News

YI-Lead Selenggarakan Tabligh Akbar Kepemimpinan “Bersatu untuk Negeri”

SUKABUMI (AQLNEWS)- Young Islamic Leaders (YI-Lead) menyelenggarakan Tabligh Akbar Kepemimpinan dengan mengambil tema “Bersatu untuk Negeri” di Masjid Agung Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (4/3/18).

Ketua YI-Lead Ryan Al Fatih dalam sambutannya memaparkan bahwa organisasi ini fokus mengkader para pemuda Islam yang bergerak dalam kepemimpinan. “Karena pemuda mempunyai peran penting dalam kebangkitan peradaban Islam”, terang Ryan kepada peserta yang memadati masjid.

Tema persatuan ini sengaja diangkat untuk mengingatkan bahwa persatuan adalah nafas umat Islam, perbedaan adalah kesejukan yang mewarnai, jangan ada perpecahan di antara umat. “Mari bersatu untuk negeri ini”, tegas Ryan.

Al-Qur’an juga memerintahkan kepada kita untuk bersatu dan jangan terpecah belah. Sebagaimana termaktub dalam Surat Ali Imran ayat 103.

“Dan berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai -berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliah) bermusuhan, Ialu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, Ialu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.”

Tabligh Akbar terselenggara atas kerjasama dengan Aliansi Ormas Islam dan Komunitas Kepemudaan Sukabumi.

Hadir dalam kesempatan ini; Walikota Sukabumi (Bpk. Muhammad Muraz), Ketua MUI Sukabumi (Bpk. Prof. Dedi Ismatullah), Sekjen Aliansi Ormas Islam Sukabumi (Bpk. H. Fathurrahman, Ketua Yayasan Pusat Peradaban Islam (KH. Yeri Qursyaeri), Ketua Remaja Masjid Agung Sukabumi (Kohar Azazi), dan pemateri oleh Ustad Asmad Ali Dulatif serta Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir.

Selain peserta yang memadati areal Masjid juga disediakan posko kesehatan untuk para peserta.

*MN

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close