InternasionalNews
Trending

Wali Kota Hebron, Palestina: Kami Sangat Bangga pada Indonesia

JAKARTA (AQLNEWS)- Wali Kota Hebron Mr. Tasyir Abu Sneineh mengungkapkan rasa bangganya pada Indonesia saat bersilaturahim dengan pengurus Spirit of Aqsa (SOA) dan Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis Sore, (10/1).

Hadir dalam kesempatan itu Pimpinan Spirit of Aqsa Ustadz Bachtiar Nasir dan Sekjen SOA Ustadz Umar Makka, serta pengurus Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) seperti Ustad Fahmi Salim, Ustadz  Zaitun Rasmin, Ustadz Farid A. Okbah, Ustadz Tiar Anwar Bachtiar, Ustadz Henri Shalahuddin, dan beberapa tokoh lainnya.

Dalam silaturahim tersebut, Sekjen SOA sempat menanyakan kondisi terkini Palestina yang saat ini di bawah cengkraman para penjajah Zionis Israel. “bagaimana keadaan saudara-saudara kami di kota Hebron, Palestina, Syaikh?” tanyanya dalam bahasa Arab.

Layaknya para pejuang Palestina lainnya, jika ditanya tentang kondisi terkini dan kabar para mujahid Palestina pasti jawabannya hampir sama, “Alhamdulillah baik, kami yakin Allah akan mengubah keadaan kami menjadi lebih baik.” jawabnya.

Jawaban ini bukan bermaksud menyembunyikan fakta yang sebenarnya terjadi, tapi spontanitas dari keyakinan yang sangat tinggi, bahwa Allah bersama orang-orang yang sabar. Allah tidak pernah meninggalkan hambaNya yang selalu istiqamah membela agamaNya. Allah pasti akan memenangkan agamaNya. Pasti, suatu hari nanti Palestina akan merdeka dan Baitul Maqdis akan kembali ke tangan orang-orang Islam.

“Keyakinan kami kepada Allah Swt. jauh lebih kuat dibanding keyakinan kami kepada diri-diri kami sendiri, yang penting kita melakukan apa yang menjadi kewajiban kita (membela Baitul Maqdis).” ungkapnya.

Keyakinan demikian inilah yang membuat para mujahid tak gentar. Rudal para penjajah melangit, para mujahid punya batu-batu keyakinan. Rumah-rumah mereka dihancurkan, bahkan bumi adalah tempat sujud bagi orang beriman. Tak ada ketakutan, apalagi keluh kesah, yang ada adalah keberanian dan keyakinan yang sangat tinggi.

Wali Kota Hebron itu juga mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkesempatan mengunjungi beberapa kota di Indonesia dan bertemu dengan rakyat yang begitu mencintai Palestina.

Di lain tempat, seorang Jurnalis asal Palestina yang juga berada di Indonesia mengungkapkan hal serupa saat ia diberi kesempatan berbagi kisah di AQL Islamic center, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa Malam, (8/1) lalu.

“Kami (Palestina) mengidam-idamkan untuk datang ke Indonesia. Indonesia adalah tempat kami bersandar setelah Allah Swt., Indonesia adalah harapan kami, kekuatan kami. Bantuan Indonesia sangatlah banyak untuk Palestina,” ungkapnya.

“Secara geografis Indonesia adalah tempat yang sangat jauh dari Palestina, tapi paling dekat di hati kami,” urainya.

“Ketika kalian diberikan kesempatan berkunjung ke Palestina, tanyakan kepada anak kecil di sana, apa itu Indonesia? Maka mereka akan menjawab, ‘Aku mencintai Indonesia. Indonesia adalah ruh kami. Indonesia adalah kekuatan kami.’ Itu diucapkan dengan kebanggaan. Mereka melihat Indonesia dengan mata Cinta,” lanjut pemuda Palestina tersebut yang juga seorang Hafidz dan Guru Qur’an di Kementrian Wakaf Gaza. (Mohajer)

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close