Umat Islam Jangan Mau Dipecah Belah

PEKANBARU (AQLNEWS) – Kondisi umat Islam yang saat ini tengah menunjukkan persaudaraan dan persatuan yang kuat sehingga harus disyukuri sebagai rahmat dan nikmat Allah SWT kepada bangsa Indonesia. Inilah kemuliaan Islam yang diturunkan untuk umat Islam sehingga wajar juga kalau ada yang ingin terus mengganggu agar umat ini tidak bersatu.

Demikian ceramah yang disampaikan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) KH Bachtiar Nasir saat menghadiri Pra-launching At-Tabrani Islamic Center di Pekanbaru, Kamis (6/4/17). “Kita semua bersaudara. Ukhuwah Islamiyah ini kita jaga, jangan mau dipecah, dan jangan mau dikotak-kotakkan,” ungkap Pimpinan AQL Islamic Center ini dalam salah satu rangkaian acara saat berkunjung ke Pekanbaru, Riau.

Sebagai salah seorang tokoh pembaharu dalam gerakan umat Islam, dia sudah keliling Indonesia dan melihat gegap gempita ghirah ummat Islam yang begitu besar. Fenomena ini sangat jauh dari kondisi umat Islam sebelumnya yang hampir saja putus asa karena tidak bisa bersatu. “Dulu kami ingin menangis melihat persatuan umat yang sepertinya gagal. Dari seminar ke seminar, konferensi, pertemuan nasional dan internasional dimana-mana, di Saudi, Sudan, Istambul, dan lainnya, tetap saja sulit menyatukan umat Islam,” katanya mengurai pengalaman lalu yang sudah dijalaninya.

Tapi pada hari ini, kata dia, semua golongan umat sama dan bersatu. Semuanya bersatu dalam satu panji. Ini adalah momentum mahal sekali bagi umat Islam. Jika kedamaian dan persaudaraan umat Islam tidak dijaga, maka sama saja kufur terhadap nikmat Allah SWT. Karenanya, umat Islam jangan mau dipecah-pecah lagi karena fajar kebangkitan Islam dari Indonesia sudah nampak untuk dunia.

“Memang ada upaya menggagalkan, tapi sepertinya mereka yang gagal. Inilah (persatuan dan persaudaraan) yang ditakuti oleh musuh-musuh Islam. Saya perlu menyadarkan ini sebab bukan hanya Anda yang akan menghadapi tekanan. Meski Islam dituduh teroris, anti-bhinneka, makar dan lain-lain, kita jawab dengan adab, ilmu, dan kesantunan. Semoga kawan semakin rekat, dan lawan semakin retak. Dengan izzah yang Allah turunkan, mari kita jaga dan syukuri bersama,” katanya.

Sebarkan Kebaikan!