News

Umat Islam Bali Antusias dan Ramaikan Tabligh Akbar UBN

BALI (AQLNEWS) –  Kedatangan Pimpinan Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center, KH Bachtiar Nasir menjadi magnet tersendiri bagi warga Muslim di Bali. Saat kunjungan Tabligh Akbar Ketua GNPF-Ulama itu (24/11) terlihat desakan warga Muslim Bali berbondong-bondong memadati areal Musholla Baitul Mu’minin.

Dalam agenda Tabligh Akbar, KH Bachtiar Nasir mengawali safarinya dengan khutbah Jum’at dengan mengambil tema ‘Kekuatan Do’a di Tengah Musibah’.

Dalam khutbahnya, ia menyampaikan pentingnya doa bagi seorang muslim untuk menjawab masalah-masalah individu, keluarga, sosial, dan bangsa.

“Allah itu maha mendengar doa hamba-Nya. Tugas kita hanya berdoa, Allah yang menjawab. Tugas kita hanya memulai, Allah yang menyempurnakan. Tugas kita hanya melangkah satu langkah, Allah yang membimbing kita untuk sampai ke finish” tegasnya

Dia menghimbau kepada jamaah agar keluar dari lingkaran setan pikiran sendiri. Keluar dari kesempitan yang dihasilkan pikiran.

“Kembalilah kepada Allah yang Maha Mendengar Doa dan Maha luas Kekuasaan-Nya. Dia yang Maha Merakayasa sesuai kehendak-Nya. Ketetapan Allah terhadap kita tidak seperti yang kita pikirkan dan rasakan, bahkan jauh dari yang kita bayangkan. Untuk itu, berdoalah dan jangan pernah putus asa untuk berdoa. Karena Allah pasti mendengar doa-doa hamba-Nya” pungkas UBN di tengah-tengah khutbahnya.

Harap dan doa harus berbanding lurus. Jangan pernah putus asa untuk berdoa dan jangan kecewa apa pun yang kita dapat. Doa tidak harus dibalas persis yang kita minta, karena lebih mengetahui apa yang kita butuhkan. Rahmat Allah sangat luas. Bagi orang beriman, tidak penting doa diterimah atau tidak, yang terpenting bagi dia doa adalah wadah untuk berdua-duaan dengan sang kekasih. Menumpahkan semua resah di dalam hati. Meminta solusi dari masalah yang dihadapi.

“Kesalahan umum orang beriman adalah lebih mencintai yang dia minta dari yang mengabulkan permintaan, Allah Swt. kita juga sering seperti memerintah Tuhan untuk mengabulkan doa kita. untuk itu, jika doa tidak berbalas segeralah intropeksi diri” tegas Sekjen MIUMI itu saat menutup khutbahnya.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close