News

UBN Resmikan Pondok Baca utk Korban Gempa Lombok

Lombok, Berkah Berjamaah. Anak-anak usia sekolah dasar berkumpul semarak sore itu, Sabtu (27/10/18). Meski rumahnya hancur, senyum ceria tetap terpancar dari wajah-wajah polos tanpa dosa itu.

Kejadian itulah yang ditangkap tim Safari Kemanusiaan Lombok saat menyaksikan peresmian Pondok Baca Madrasah Ceria di Posko Bersama bantuan korban bencana di Tanjung, Lombok Utara, NTB.

Pondok Baca Madrasah Ceria ini merupakan donasi dari Notaris Muslim Indonesia (NMI). Peresmian diserahkan oleh pendiri AQL Peduli dan Berkah Berjamaah, KH Bachtiar Nasir.

“Semangat membaca, siap? Semangat beramal shalih, siap? Semangat menjadi anak shalih, siap?” tanya Kiyai Bachtiar, disambut teriak semangat oleh puluhan anak-anak terdampak gempa Lombok Agustus 2018 lalu.

Sebelum meresmikan Pondok Baca Madrasah Ceria, Kiyai Bachtiar bersama Tim Safari Kemanusiaan menyerahkan 21 rumah semi permanen untuk korban gempa bumi di Desa Sire Timur, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara.

Rumah semi permanen berukuran 3×5 meter yang diberi nama Rumah Berkah Berjamaah ini merupakan donasi dari umat Islam yang dihimpun oleh AQL Peduli dan Berkah Berjamaah. []

____________
Mari ulurkan kepedulian kita bersama Berkah Berjama’ah dan AQL Peduli melalui rekening :

Muamalat 3400003937 an Pusat Peradaban Islam.

7121464777 BSM an Yayasan Pusat Peradabn Islam.

Berkah Berjama’ah, Ringan dengan Berjama’ah.

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduliLombok
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close