UBN Mengunjungi Lembaga Wakaf Ummah untuk al-Quds dan Masjidil Aqsha

Turki (AQLNEWS)- 16 April 2018, Setelah mengunjungi kantor pusat IHH, lembaga kemanusiaan terbesar Turki, di Istanbul, KH. Bachtiar Nasir lalu berkunjung ke Waqful Ummah untuk al-Quds dan Masjidil Aqsha, lembaga wakaf yang concern dalam mendukung dan membela al-Quds dan masjidil Aqsha.

Dalam sambutannya ketika menerima UBN dan rombongannya, pengurus Waqful Ummah DR. Isa menjelaskan bahwa lembaga ini baru berdiri 5 tahun yang lalu dari wakaf Syaikh Raid Sholah, syeikh pejuang al- Aqsha. Syeikh pejuang ini mewakafkan seluruh hadiah yang beliau terima dari pemerintah Saudi Arabia sebagai penerima hadiah Raja Faishal untuk perjuangan Islam pada tahun 2013.

“Beliau memberikan setengah dari nilai hadiah itu kepada korban anak-anak, ibu-ibu, janda dan orang tua korban konflik Suriah, dan yang setengahnya lagi diwakafkan untuk mendirikan lembaga wakaf yang fokus untuk membela al-Quds, masjidil Aqsha dan mendukung penduduk Baitul Maqdis dalam segala aspek agar mereka dapat bertahan di Baitul Maqdis dan mempertahankannya”, lanjut DR. Isa.

Lembaga wakaf yang dipimpin Syaikh Muhammad al-‘Umari ini kemudian menginvestasikan dana wakaf itu dalam bentuk bisnis properti di beberapa wilayah di Istanbul yang hasilnya diperuntukkan untuk mendukung program-program pembangunan dan perbaikan di al-Quds, juga program-program pemberdayaan penduduk Baitul Maqdis dari segi pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Dalam 5 tahun perjalanannya, lembaga ini sudah memiliki asset senilai 200 juta USD, dan sudah menyalurkan sekitar 1.519. 842 USD untuk kota al-Quds dan penduduk Baitul Maqdis.

Dan dalam sambutannya, UBN memberikan penghargaan dan mengutarakan kekagumannya terhadap lembaga wakaf yang mempunyai tujuan dan misi yang jelas dan fokus serta dikelola secara profesional ini.

“Mungkin inilah satu-satunya lembaga wakaf yang fokus memperjuangkan Baitul Maqdis dan penduduknya”, tegas UBN.

Di akhir pertemuan, lembaga Waqful Ummah dan UBN beserta rombongannya saling bertukar cindera mata sebagai tanda kuatnya ukhuwwah imaniyyah itu.

Sebarkan Kebaikan!