News
Trending

UBN: Hentikan Diskriminasi Muslim Uyghur

JAKARTA (AQLNEWS)– Tak bisa disembunyikan lagi, media massa internasional telah memberitakan secara luas bahwa Muslim Uyghur di Provinsi Xinjiang, Cina mengalami kebijakan diskriminatif dari pemerintah komunis Cina.

Muslim Uyghur mengalami penyiksaan, pengucilan, dan pelarangan menjanlankan ajaran agama mereka. Jutaan warga Muslim Uyghur dimasukkan ke kamp-kamp tahanan untuk menghapuskan dan menghilangkan identitas keislaman mereka.

Menyikapi penderitaan Muslim Uyghur dan kebijakan diskriminatif pemerintah Cina ini, Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia Ustadz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa pemerintah Cina agar berhenti mendiskriminasi Muslim Uyghur.

“Ini yang sedang kita lakukan hari ini, kita minta pemerintah Cina berhenti menzalimi saudara-saudara kita di Uyghur,” ucapnya saat ditanya wartawan di sela-sela Aksi #BelaMuslimUyghur di depan Kedubes Cina, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, (21/12/18).

Menurut beliau, semua umat Islam bersatu termasuk di Uyghur. “Semua umat Islam bersatu atas nama agamanya, termasuk di Uyghur,” ucap beliau.

Beliau juga menyeru kepada seluruh umat Islam agar tidak berbuat zalim dengan mendiamkan apa yang tengah dilakukan pemerintah Cina. “Bahwa umat Islam atas nama persaudaraan kita, untuk jangan berlaku zalim kepada saudara kita, dan jangan biarkan saudara kita dizalimi oleh orang lain. Ini yang sedang kita lakukan,” tegas beliau.

“Kita juga harus menjaga martabat saudara kita yang tertindas di sana agar tidak semakin tertindas, tapi atas nama agama kita berbuat,” lanjut Pimpinan AQL Islamic Center tersebut.

Seperti diketahui, jumat (21/12), ribuan umat Islam melakukan Aksi Damai #BelaMuslimUyghur karena pemerintah Indonesia cenderung diam atas perlakuan pemerintah Cina kepasa Muslim Uyghur.

“Hari ini kenapa rakyat yang turun, karena tidak tegasnya pemerintah indonesia, dan jika pemerintah indonesia yerus seperti ini, jangan salahkan rakyat kalau dari berbagai daerah, provinsi kembali berkumpul.” Tegas Ustadz Bachtiar Nasir atau sering disapa UBN.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close