AQL InfoArtikelGaleri FotoNews

Suka Duka Perjalanan Menuju Palu

Makassar, Berkah Berjamaah. Siapa bilang jalan kebaikan itu mudah? tak semudah dalam khayal, berbagai ujian siap menerpa. Hanya hati ikhkas yang mampu melewati rintangan demi rintangan itu.

Bertolak dari jakarta saat malam mengakhiri senja, team AQL Peduli dan Berkah berjamaah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pukul 00.30 WITA. Lalu perjalanan dilanjutkan ke rumah salah seorang kawan untuk memberikan hak pada tubuh, team juga memanfaatkan untuk memusyawarakan perjalanan esok.

Apa boleh buat, seperti nasihat lama para leluhur, “Manusia hanya mampu berencana, tetap Allah yang menentukan”.

Paginya, Ustad Firman terlihat sibuk mengontak kawan guna mengurus keberangkatan ke Palu. Team memutuskan berangkat jalur laut, namun naas, Kapal TNI Angkatan Laut yang diharapkan rupanya telah berangkat hanya berselang beberapa menit saat team tiba di pelabuhan. Kajadian ini mengajarkan kepada kami, sekaligus peringatan, berharaplah hanya kepada Allah, ini masih di Makassar bagaimana jika sudah di Palu?

Sebab mengejar waktu, tak lama kemudian diputuskan menuju Bandara Lapangan Udara TNI Angkatan Udara (Lanud) Maros.
Tiba di sana, ratusan masyarakat berbagai profesi serta relawan kemanusiaan telah berkumpul dengan membawa kisah masing-masing. Mereka semua berharap sama, mendarat di Palu. Bahkan demi mewujudkan harapan, mayoritas mereka telah berada di Bandara sejak hari pertama gempa. Namun, sebagaimana nasihat lama para leluhur, “Berharaplah hanya kepada Allah”.

Saat matahari kian terik, kulit terasa terkelupas dan keringat membentuk sungai kecil di tubuh, pihak Bandara mengumumkan bahwa penerbangan dibatalkan dengan alasan keamanan. “Pasti ada hikmahnya,” cetus Pak Edi dengan senyum khasnya.

Bersyukur, kabar baik pun datang, team diarahkan oleh salah seorang kawan (tak mau disebut namanya) ke Bandara Sultan Hasanuddin dengan penerbangan pukul 01.00 WITA siang. Bertatih membawa logistik dan obat-obatan, team berangkat segera, mengingat detik terus berdetak.

Seperti apa suasananya? Nantikan kabar berikutnya saat tiba di Palu. Doakan, semoga team sampai tujuan dengan selamat dan mampu menunaikan amanah dengan professional.

Salurkan donasi terbaik untuk Palu dan Donggala melalui :

Bank Syariah Mandiri (kode : 451) 7555250007
a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Do’a dan kepedulian kita sangat berarti
agar mereka kuat dan sabar menjalani musibah ini.

lnformasi dan konflrmasi :+6281292847019

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduli
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close