News
Trending

STIQ Adakan Seminar Internasional di Jawa Barat

JAWA BARAT (AQLNEWS) – Empat pembicara kunci dari ulama-ulama ahli Hadist berbicara tentang Assunnah dan Alquran dalam kaderisasi ulama rabbani dalam seminar Internasional yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Quran (STIQ) Arrahman pada hari Rabu, (20/2), di Jonggol, Jawa Barat.

Keempat pembicara tersebut adalah Pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir, Dosen STIQ Dr. Tajuddin bun Ahmad bin Saad Al Abbasy, dan ulama hadis asal Mesir yaitu Dr. Musthofa bin Rif’at bin Nurruddin Al Mahally Al Misry dan Dr. Ahmad bin Hasan bin Syams Al Musry.

Mengenai tema yang diusung oleh panitia penyelenggara, pendiri STIQ mengi ngatkan bahwa masa kejayaan Islam tidak lepas dari peran ulama rabbani. “Ketika Islam memimpin dunia ini, itu tidak lepas dari peran Ulama Rabbanui yang mendidik para pemimpin-pemimpinnya,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa di dunia ini, Islam adalah satu-satunya agama yang mempunyai ilmu praktik yang sangat sempurna dalam menyelenggaraman keadilan dan kesejahteraan. “Tidak ada agama di bumi yang ilmu praktiknya seperti Islam dalam menyelenggarakan keadilan dan kesejahtetaan di muka bumi,” tuturnya.

Menurut beliu, keadilan dan kesejahteraan itu tercipta tidak lepas dari ilmu Assunnah dan Alquran, “Itu ketika ilmu Assunnah dan Alquran dipraktikkan dengan berpegang pada manhaj salafu shalih, yang dipraktikkan secara cerdas di lapangan,” lanjutnya.

Untuk itu, kata beliau, pemimpin hasil didikan ulama rabbani di Indonesia harus mencerahkan, “agar bangsa ini menjadi bangsa yang hidup, bangsa yang berdaulat, dan bangsa yang merdeka dengan ilmunya.” ucap beliau.

Seminar ini diadakan dengan harapan para peserta bisa berkarakter ulama rabbani.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close