Artikel
Trending

Solusi Kenakalan Remaja

JAKARTA (AQLNEWS) – Problematika dekadensi moral. Menemukan penyimpangan sosial di tengah masyarakat bukan lagi hal yang tabuh untuk disaksikan. Tak hanya kalangan dewasa, kini, remaja bahkan anak-anak pun telah terlibat di berbagai aksi kekerasan, sampai pada penggunaan obat-obatan terlarang.

Menanggapi hal ini, Pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir memberikan solusi terkait dekadensi moral yang sudah merajalela tersebut. Menurut beliau, ayahlah yang menjadi pemeran utama untuk merubah permasalahan ini. “Ayahlah yang bertanggung jawab membawa keluarganya untuk masuk surga keluarga,” tuturnya di gedung AQL,Jakarta Selatan, pada Jum’at lalu, (1/3/2019).

Lebih jauh, Ustadz yang sering disapa UBN itu mengingatkan bahwa salah satu pondasi yang sangat kuat untuk melindungi anak-anak dari virus dekadensi moral itu adalah ilmu. “Ilmu yang mendekatkan diri kepadaNya,” ucap UBN.

Sebab, kata beliau, jika seseorang memilih untuk menjadi orang berilmu maka ia telah memilih predikat paling bergensi di muka bumi.

Beliau mengutip surat Ali Imran Ayat 18. Allah Swt. berfirman:

شَهِدَ ٱللَّهُ أَنَّهُۥ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ وَٱلْمَلَٰٓئِكَةُ وَأُو۟لُوا۟ ٱلْعِلْمِ قَآئِمًۢا بِٱلْقِسْطِ ۚ لَآ إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ٱلْعَزِيزُ ٱلْحَكِيمُ

Allah menyatakan bahwasanya tidak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang menegakkan keadilan. Para Malaikat dan orang-orang yang berilmu (juga menyatakan yang demikian itu). Tak ada Tuhan melainkan Dia (yang berhak disembah), Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Sebuah jalan kemuliaan terungkap dari ayat ini. “Orang-orang berilmu itu disejajarkan dengan para malaikat-malaikat Allah Swt.,” tegas Ustadz Bachtiar Nasir.

Tentu sebuah kemuliaan. Sebab malaikat adalah hamba yang dimuliakan, selalu memuji Allah, bertasbih serta mengagungkan asmaNya.

“Untuk para ayah, jika ingin anak-anakmu hidupnya disejajarkan para malaikat, maka didiklah untuk menjadi orang berilmu,”

Dengan ilmu, lanjut UBN, di bumi manapun anak-anak itu kuliah, bahkan ketika belajar di negeri yang paling rusak sekalipun, dia pasti takut bermaksiat kepada Allah Swt., dia selalu menjaga kesucian dirinya dari segala maksiat.

“Dengan ilmu (agama) yang dia miliki, dia bisa membentengi dirinya sendiri dari kejamnya kejahatan yang merajalela. Ilmu adalah anti virus di dalam hati seseorang. Anti virus itulah yang menumbuhkan rasa takut untuk bermaksiat kepada Allah Swt.” tegas Ustadz Bachtiar Nasir.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close