News

SOA Hadir Sebagai Pusat Edukasi Palestina dan Baitul Maqdis

JAKARTA (AQLNEWS)- Sejak terbentuk dari tahun 2010 lalu, lembaga Spirit of Aqsa (SOA) terus berkonsentrasi pada perjuangan pembebasan Baitul Maqdis dan kemerdekaan Palestina, utamanya di bidang diplomasi, donasi kemanusiaan serta edukasi. Pada acara Silaturahim Aktivis dan Media Pejuang Baitul Maqdis yang diselenggarakan pada sabtu, 5 Mei 2018, Spirit of Aqsa meiuncurkan inovasi baru di bidang edukasi kepaiestinaan, yaitu Rumah Spirit of Aqsa; Pusat Edukasi Paiestina dan Baitul Maqdis.

Rumah Spirit of Aqsa diresmikan langsung oleh KH. Bachtiar Nasir, selaku ketua umum, bersama dengan kehadiran puluhan aktivis Palestina, media, relawan maupun masyatakat umum. Tujuannya agar seiuas mungkin masyarakat bisa mengetahui dan mengambil manfaat dari keberadaan rumah edukasi ini, utamanya dalam perihal pengetahuan yang utuh terkait hal-hal prinsip perjuangan Palestina.

Dari tema sejarah Palestina sebagai negeri para nabi hingga Nabi Muhammad saw, kemudian juga sejarah Paiestina daiam naungan Islam, bahkan sejarah kemunculan Zionis dan perlawanan rakyat Palestina. Semuanya disajikan dalam Rumah Spirit of Aqsa dengan ringan, padat dan menarik.

Selain fasilitas edukasi, Rumah Spirit of Aqsa juga menyediakan SoA Store dan perpustakaan. Dari Rumah ini diharapkan semangat besar masyarakat Indonesia untuk membela Palestina dan Baitul Maqdis bisa mendapatkan pencerahan terkait pengetahuan-pengetahuan mendasar yang harus dipahami.

Rumah Spirit of Aqsa juga menyediakan media-media edukasi online melalui berbagai media sosial berupa berita harian, pekanan baik dalam bentuk tulisan, foto bahkan video. Semua ini dij alankan atas dasar kewajiban edukasi yang seharusnya diemban oleh berbagai unsur masyarakat seperti pendidik, insan media, aktivis dan lain sebagainya. Kehadiran Rumah Spirit of Aqsa terbuka untuk kesempatan kunjungan individu maupun kolompok dengan penyampaian yang lebih cepat dan utuh. In sya Allah.

*MN

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close