News

Siapakah Perusak Rumah Ibadah?

BOGOR (AQLNEWS)- Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir menegaskan bahwa pelaku perusak rumah ibadah yang akhir-akhir ini marak terjadi adalah orang musyrik.

“Siapa Pelaku Perusak Rumah Ibadah? Orang musyrik.” Tegasnya dalam Vidio yang diterima AQLNEWS.COM, Bogor, Jawa Barat, Rabu, 16 Mei 2018.

Menurut beliau, tidak mungkin orang beragama yang merusak rumah ibadah apalagi mengganggu orang beribadah di tempat ibadahnya.

“Berdasarkan surat Al-Hajj ayat 40. Tidak mungkin orang beribadah merusak tempat ibadah, apalagi mengganggu orang yang sedang beribadah di tempat ibadah itu,” ungkapnya.

Sekjen MIUMI itu menyandarkan pendapatnya pada surat Al Hajj ayat 40. Allah Swt. berfirman:

وَلَوْلَا دَفْعُ اللَّهِ النَّاسَ بَعْضَهُمْ بِبَعْضٍ لَهُدِّمَتْ صَوَامِعُ وَبِيَعٌ وَصَلَوَاتٌ وَمَسَاجِدُ يُذْكَرُ فِيهَا اسْمُ اللَّهِ كَثِيرًا ۗ

“Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah.” (QS. Al Hajj: 40)

Beliau melanjutkan bahwa Islam melarang merusak tempat-tempat ibadah. “Tidak boleh merusak tempat-tempat ibadah, baik khusus para rahib atau tahun di gerejanya bersama jamaahnya, atau tempat ibadahnya orang Yahudi, apalagi merusak masjid dimana nama Allah disebutkan sebanyak-banyaknya,” ucapnya.

Untuk itu, lanjut KH Bachtiar Nasir, ” jaga anak kita dari doktrin sesat yang mengajarkan kemusyrikan dalam bentuk merusak ibadah.”tutupnya.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close