Siap Reuni Akbar di Surga?

Siapa yang tidak tahu aksi bela Islam 2016 lalu, dan semua pasti tahu reuni aksi tersebut pada 2 Desember 2017.

Reuni ini hanya di dunia, itu hebat, tapi ada yang lebih hebat lagi yaitu mampu mengadakan Reuni Akbar bersama keluarga di surga kelak. Hebat bukan?

Agar reuni akbar itu terwujud coba suatu saat ingatkan anggota keluarga begini; “Kita kerjasama untuk reuni akbar di surga yuk?”

Bagaimana caranya? Lihat surat Ath Thur ayat 21-26.

Di surga ada namanya surga Adn, surga untuk satu keluarga. “Salah satu tambahan bonus orang tua yang beriman adalah diperlihatkan semua anak cucunya di dalam surga”. Kata Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir di Rumah Sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat. (17/1/18).

Dalam ayat tersebut para penghuni surga membocorkan rahasianya bagaimana cara masuk sekeluarga dan bisa mengadakan reuni akbar.. Gimana caranya?

Ceritanya penghuni Surga saling bercengkrama berhadap-hadapan, masing-masing bertanya jawab bagaimana keluarga kalian dulu?, koq bisa masuk Surga?

Jawabnya seragam; “Kami bisa masuk Surga karena dulu di Dunia, di keluarga kami saling mengingatkan satu sama lain tentang siksa pedih Neraka”.

Visi rumah tangga orang beriman adalah; “Peliharalah dirimu dan keluargamu dari siksa Neraka, (At Tahrim; 6). Ya Rabb, bagus! Rumahku Surgaku, akan terjadi jika masing-masing anggota keluarga memelihara dirinya dan mengingatkan anggota keluarga lainnya dari siksa Neraka.

Siapa yang tak sedih jika ada salah seorang anggota keluarganya (ayah, ibu, kakak atau adik) terjerumus ke lingkungan siksa Neraka?

Siapapun itu akan sangat sedih jika salah satu anggota keluarganya terhempas dari Bahtera Keluarga akibat terpaan gelombang dunia yang mematikan.

Agar masuk Surga sekeluarga, ingatkan anggota keluarga kita yang sedang khilaf berbuat dosa atau lalaikan perintah Allah, jangan dibiarkan.

Jangan kecewa kalau peringatan kita diabaikan, atau malah dilecehkan, karena dakwah di tengah keluarga kadang lebih berat, jangan lupa doakan.

Nabi Nuh as tak pernah bosan mengingatkan anaknya yg tersesat, Nuh as terus mendoakannya sampai akhirnya Allah tenggelamkan Kan’an.

Nabi Luth as tak pernah berhenti memperingatkan isterinya yang membangkang, sampai akhirnya Allah binasakan isterinya bersama kaum Sodom.

Agar bisa masuk Surga sekeluarga perlu perjuangan dan pengorbanan yang besar, selain itu kesabaran dan konsistensi juga harus dilakukan.

Ingatkan suami agar bekerja ditempat yang halal, jangan bawa pulang penghasilan yang haram, karena akan jadi bahan bakar neraka.

Ingatkan isteri agar memperhatikan Pola Konsumsi Halal untuk keluarga, sebab anak-anak akan susah diajak taat dan ibadah jika mengkonsumsi yang haram.

Ingatkan anak-anak bahwa bahan bakar Neraka adalah Batu dan Manusia, jangan sampai salah seorang dari kita jadi bahan bakarnya Neraka.

Ceritakan bahwa penjaga Neraka adalah Para Malaikat Perkasa yang kuat dan kasar, mereka tak pernah khianati Allah & pasti laksanakan perintah-NYA.

Sebarkan Kebaikan!