ArtikelNews
Trending

Setelah Reuni 212, Lalu Apa?

JAKARTA (AQLNEWS)- Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), yang juga Pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) sangat bersyukur, berbahagia, dan semangat kebangsaannya bertambah saat reuni 212 kemarin (02/12/2018) dihadiri jutaan manusia yang hatinya telah Allah SWT gerakkan untuk hadir dan menjaga persatuan dan keutuhan Republik Indonesia in syaa Allah.

Ungkapan rasa syukur, bahagia, dan semangat kebangsaaan UBN terlihat dari video singkatnya terkait “WHAT’S NEXT AFTER 212?

Inilah pesan dan arahan UBN dalam video singkatnya, “Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Setelah reuni 212/2018, lalu apa kedepannya?

Ada 3 yang harus kita lakukan;

Yang pertama adalah kokohkan persaudaraan.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُم مِّن ذَكَرٍ وَأُنثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِندَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ إِنَّاللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

“Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS. Al-Hujurat ayat 13)

Al-Hujurat ayat 13 mengajarkan kepada kita bahwa kita berbeda kelamin, suku dan bangsa. Untuk apa ini semua? TAARUF. Saling mengenal saudara kita.
Siapa yang paling hebat diantara kita? Yang paling bertakwa kepada Allah SWT.

Yang kedua tugas kita adalah kita kuatkan lagi persatuan Indonesia. Dan itu hanya terjadi dengan 2 yaitu saling memberi dan berkorban. Diantaranya pengorbanan adalah saling memaafkan.

Dan ingat yang ketiga, kokohkan kembali kebangsaan kita. Iya! Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan sendi-sendi agama kita. Dengan akhlak kita yang mulia, jaga mulut kita, jaga medsos kita. ALLAHU AKBAR!!!”

Selain 3 pesan kebangsaan untuk menjaga persatuan ummat terkait 212 tersebut, dilansir dari laman akun Instagramnya @bachtiarnasir, UBN terlihat hadir dan menyampaikan bela sungkawa atas syahidnya Mujahid 212 “Innalillahi wainalillahi raji’un
Telah Wafat Sahabat 212 yang wafat karena sakit bapak Kusen Susanto bin Sansukardi 51 tahun, tanggal 3 desember setelah mengikuti acara reuni akbar mujahid 212.
.
Semoga Allah masukkan kedalam Surga-Nya.
https://www.instagram.com/p/Bq47GDBA91l/

Itulah pesan kebangsaan dan persaudaraan yang Ustadz Bachtiar Nasir sampaikan melalui video singkat dan akun instagramnya @bachtiarnasir. Pada akhirnya, semoga kita bisa berjuang bersama menjaga persatuan ummat melalui 3 langkah yang telah disampaikan seorang Ulama seperti Ustadz Bachtiar Nasir. Sekarang juga. Iya, sekarang juga! Aamiin. [Ummu Syakuroh]

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close