ArtikelNews
Trending

Serahkan Beasiswa 50 Juta Rupiah, UBN: Saya Bagian dari Hidayatullah

Lombok, Berkah Berjamaah. Pemimpin Safari Kemanusiaan Lombok, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) menyerahkan beasiswa berupa uang tunai sebesar 50 juta rupiah kepada santri terdampak gempa Lombok di Pondok Pesantren Hidayatullah Jalan Hidayatullah no 6, Kebonsari, Ampenan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Ahad (28/10/18) sore.

Kafilah Safari Kemanusiaan disambut hangat oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Hidayatullah NTB, Ustadz Saifuddin Nawawi, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah dan ratusan santri.

“Kami datang bersama jamaah. Terutama kami ingin ikut berbagi khususnya untuk para siswa. Atas nama Berkah Berjamaah dan seluruh jamaah yang diberkahi, saya ingin memberikan beasiswa khususnya untuk anak-anakku yang terdampak gempa.” kata UBN saat menyerahkan beasiswa berupa uang tunai yang diterima langsung oleh ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan tersebut, UBN mengisahkan kedekatannya dengan para pendiri dan pimpinan Hidayatullah yang melegenda kiprah dakwahnya di Nusantara. UBN menegaskan, Hidayatullah adalah bagian dari dirinya.

“Hidayatullah bagi saya bukanlah hal baru. Saya merasa bagian dari Hidayatullah sejak zaman almarhum pendiri, kemudian bersama Ustadz Abdul Manan, Ustadz Abdurrahman. Jadi para santri, kalian semua adalah anak-anakku. Para asatidz, saya adalah bagian dari kalian dan kalian adalah bagian dari saya. Pemikiran kita sama. Harokah kita sama. Gerak perjuangan kita sama di lapangan.” tegas alumni Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur ini.

Siapkan Kader Lokal untuk Jaga Lombok

Ketua DPW Hidayatullah NTB, Ustadz Saifuddin Nawawi menceritakan, sebanyak 90% santri Pondok Pesantren Hidayatullah merupakan korban gempa Lombok pada Agustus 2018 lalu.

“Untuk siswa MTS dan MA, 90% adalah korban gempa (yang rumahnya runtuh) di Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur. Mereka masih di rumah, meski rumahnya hancur, karena orang tuanya khawatir kalau melepas anaknya.” terang Ustadz Saifuddin di Pesantren Hidayatullah Mataram, NTB, Ahad (28/10/18).

Ustadz Saifuddin menuturkan, Pesantren Hidayatullah yang berdiri sejak 1991 dengan penerjunan pertama sebanyak 3 dai ini fokus mendidik kader lokal guna menjaga Islam di bumi Seribu Masjid.

“Mempersiapkan kader-kader lokal untuk bisa mengelola Lombok ini.”

Di akhir sambutannya, Ustadz Saifuddin mendoakan UBN dan jamaah Safari Kemanusiaan Lombok.

“Mudah-mudahan Allah berikan keberkahan kepada Kiyai dan rombongan Safari Kemanusiaan Lombok dari Jakarta.” pungkasnya. []

____________
Mari ulurkan kepedulian kita bersama Berkah Berjama’ah dan AQL Peduli melalui rekening :

Muamalat 3400003937 an Pusat Peradaban Islam.

7121464777 BSM an Yayasan Pusat Peradabn Islam.

Berkah Berjama’ah, Ringan dengan Berjama’ah.

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduliLombok
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close