Yuk Ikut The Qur’an Way Bersama KH Bachtiar Nasir

JAKARTA – Ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center tetap konsisten di jalur dakwah dan tadabbur al-Quran. Memasuki bulan Ramadhan ini, AQL Islamic Center menawarkan berbagai program yang berbasis al-Qur’an. Salah satunya, pelatihan The Qur’an Way yang akan diselenggararkan
pada Sabtu, 3 Juni 2017, pukul 08.00-12.00 WIB di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Pelatihan The Qur’an Way akan dipimpin dan diasuh langsung olehKH Bachtiar Nasir, Pimpinan AQL Islamic Center. Cukup dengan mendaftarkan diri ke panitia di AQL Islamic Center, para peserta bisa mengikuti pelatihan tersebut dari pagi hingga siang hari bersama KH Bachtiar Nasir. Inti dari pelatihan tersebut adalah mengupas mutiara dan rahasia di balik al-Qur’an Surat Al-Fatihah yang berjumlah tujuh ayat. Peserta dikenai syarat berinfaq yang 100% ditujukan untuk Pembebasan Tanah AQL Islamic Center.

Surat Al-Fatihah adalah ringkasan Jalan Al-Qur’an untuk mencapai kebahagian di dunia dan akhirat. Barangsiapa yang ingin menemukan jalan kebahagian menurut Al-Qur’an, maka ia bisa melihatnya di dalam Al-Fatihah.🥇 Barangsiapa yang ingin menemukan jalan kesuksesan menurut Al-Qur’an, maka ia bisa mendapatkannya di dalam Al-Fatihah.

Para mufassir berkata, seluruh isi kitab suci di muka bumi ini sudah tertuang dalam surat al-Fatihah. Jadi, jika ingin mempelajari ilmu terbaik orang masa lalu maka cukup mempelajari tujuh ayat ini.

KH Bachtiar Nasir mengatakan, secara ringkas ada tiga bagian penting dalam surat al-Fatihah. Pertama, berisi pujian kepada Allah SWT, kedua, penyerahan diri secara total kepada Allah SWT, dan ketiga, permintaan yang paling hebat.

“Jika ingin selamat, bahagia, sukses, dan mulia dalam hidup ini, maka permintaan yang paling tepat adalah memohon kepada Allah agar ditunjuki jalan lurus. Ayat enam al-Fatihah didetilkan oleh Allah SWT bahwa karakter shirat al-Mustaqim dijelaskan di ayat selanjutnya. Yaitu, “Jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka; bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat” (QS. al-Fatihah: 7). ***

Sebarkan Kebaikan!