NasionalNews
Trending

Santri Papua: Kami Siap Bela Baitul Maqdis

PAPUA (AQLNEWS) – Hari libur yang menggiurkan, tak berlaku bagi santri-santri Pondok Pesantren Modern Buper Almuttaqin. Pesantren yang terletak di Waena, Jayapura, Papua itu menjadi salah satu tempat roadshow yang diadakan Spirit of Aqsa (SoA) pada hari Selasa. (5/3).

Sebaran duka dari bumi Palestina, juga heroisme pemuda-pemuda Palestina dalam membela Baitul Maqdis menggugah emosional para santri. Air mata berjatuhan, serupa daun-daun gugur di pelataran hati saat mereka menyaksikan video pendek yang sedikit menggambarkan keadaan muslim Palestina. Terjajah, rumah mereka diambil paksa, sampai pada tangisan ibu yang kehilangan anaknya.

Semangat untuk membela Baitul Maqdis itu semakin bergelora saat Sheikh Ahed Abul Atha ketua ulama Palestina Diaspora memaparkan keadaan terkini Palestina. Tentang jutaan pengungsi palestina yang dilucuti hak-haknya, tentang anak-anak Palestina yang bermain di bawah reruntuhan, perihal-perihal roket-roket penjajah Israel yang dimuntahkan tak kenal waktu.

Pernah kita berfikir, bagaimana rasanya menjadi warga Palestina? Setiap detik hati berdegup dengan segudang persoalan. Mulai dari krisis pangan hingga ancaman rudal dan penjajahan. Pagi hari harus memutar otak membanting tulang agar keluarga dapat sarapan dengan layak.  Ya, bahan makanan langkah di sana.

Siang hari harus bergelut dengan terik yang menggila dan krisis air yang melanda. Lebih 90% air di Palestina mengandung racun. Sore hari otak kembali berfikir agar keluarga dapat makan di malam hari. Bahkan malam hari, kekhawatiran menjdi selimut akan rudal yang datang tiba-tiba, merenggut nyawa dalam beberapa menit saja.

Pemaparan-pemparan dari Dr. Ahed inilah yang mencipta lirih dari para santri-santri, “Kami siap membela Baitul Maqdis.”

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close