News

Santri AQLIS Ramaikan Hari Qur’an

JAKARTA (AQLNEWS)- Santri dan Asatidz AQL Islamic School turut meramaikan Hari Al Qur’an yang diadakan di Masjid Istiqlal Jakarta, Ahad (28/1/18) lalu. Acara yang bertujuan untuk menjadikan Al-Qur’an tidak sekedar bacaan saja dibanjiri peserta.

“Salah satu pelajaran penting yang saya dapatkan setelah mengikuti acara ini adalah Al-Qur’an tidak hanya dimengerti luarnya saja (sekedar membaca), tapi juga untuk dihafal, ditabbburi maknanya, lalu mengamalkan kandungannya. Al-Qur’an adalah satu-satunya pedoman hidup manusia jika ingin mendapat ridha Allah Swt.” Jelas Badar Jagat Al-Ihsan santri AQLIS melalui pesan whatsapp yang diterima AQLnews.

Dalam pesan itu, Badar menceritakan perjalanan mereka ke Masjid Istiqlal, “Santri dibagi menjadi beberapa kelompok yang didampingi Guru dan Musrif (Pembimbing).” Ucapnya.

Para Santri berangkat pukul 08.00 WIB dan sampai di Masjid Istiqlal Pukul 11.00 WIB. “Selama dalam perjalan para santri tidak menyia-menyiakan perjalanan mereka. Selama diperjalanan para Santri muroja’ah (Mengulang-ulang) hafalan mereka”, tulis Badar.

 

Dituliskan bahwa tidak hanya para santri yang ikut serta, juga banyak orang tua santri yang berpartisipasi. Bahkan transportasi dan biaya selama dalam perjalanan ditanggung oleh orang tua santri. Menurut Badar, “Jika diibaratkan, mereka berlomba-lomba dalam kebaikan sebagaimana yang ada didalam Al-Quran dalam Surah Al-Baqarah  ayat 148”, sambungnya.

Setelah sampai, dia menceritakan bahwa Masjid Istiqlal dibanjiri peserta dan tidak seperti pada kajian sebelumnya. Arie Untung yang menjadi MC pada acara tersebut tampak sangat senang. Hadir juga dalam acara tersebut Para Tokoh Dunia dan da’i kondang Ustad Adi Hidayat. Acara itu juga didukung oleh Akhyar TV, JPRMI Jakarta, Quantum Akhyar Institute, dan Majelis Ta’lim Pemuda Al-Qur’an.

“Hal yang sangat memotovasi dari acara ini adalah yaitu yang membuat acara ini adalah salah seorang pemuda yang masih pelajar yaitu seorang siswa lelaki yang jenjangnya SMA”. Tutup Badar dengan termotivasi.

 

🌈 *Kabar Gembira!*
Alhamdulillaah, AQL ISLAMIC SCHOOL (AQLIS) membuka pendaftaran untuk santri Ikhwan dan akhwat tahun ajaran baru 2018/2019 untuk tingkat SMP dan SMA.

✏ *Gelombang II* : 1 Januari – 31 Maret 2018

*SEKOLAH PARA KADER ULAMA YANG INTELEK dan INTELEKTUAL YANG ULAMA*

AQL Islamic School yang didirikan dan dipimpin oleh K.H. Bachtiar Nasir merupakan sekolah dengan konsep perpaduan pesantren modern dan konsep sekolah umum unggulan dengan pakar pendidikan nasional oleh Drs. H. Edi Sutarto, M.Pd sekaligus Direktur AQL Islamic School.

〰〰〰〰〰〰〰
🏫 *Keunggulan AQLIS* :
1. Didukung tenaga pengajar yang profesional, memiliki sanad Qira’ah sampai ke Rasulullah Saw.
2. Menggunakan Sistem Kendali Mutu
3. Sistem karakter berbasis The Secret of LUQMAN
4. Bahasa pengantar menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Arab
5. Ekstrakurikuler (Sinematografi, Panahan, Pramuka, Sastra dan Menulis, Futsal, Bela Diri, English Club, Arabic Club)

〰〰〰〰〰〰〰

☎ *CP* :
085642647270 (akhawat)
085641732044 (ikhwan)

🏫 *Alamat* :

*AQLIS Akhwat*
Jl. Irigasi komplek Perum Asabri, Desa Sukasirna, Jonggol, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

*AQLIS Ikhwan*

*Kantor Pusat*
AQL Islamic Center, Tebet Utara 1, no. 40 Jakarta Selatan

*“Kuota Terbatas”*
_*Pendaftaran akan ditutup ketika kuota terpenuhi*_

AQL ISLAMIC SCHOOL
*Unggulan-Pemimpin-Cerdas-Qur’ani*

Twitter : @aqlislamicsch
Facebook : AQL Islamic School
IG : @aqlislamicschool
Yt : AQL Islamic School

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close