Salam dari Gaza: Kami sangat mengapresiasi rakyat Indonesia

JAKARTA (AQLNEWS)- Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah mengapresiasi rakyat Indonesia yang telah bersatu membela Palestina dan menentan keputusan sepihak Persiden Amerikan Serikat Donald Trump (6/12).

“Salam ta’zim dari kami atas rakyat Indonesia yang sudah berdiri untuk bersatu membela umat, membela kota Al Quds, dan membela Palestina. Sebagai sikap penolakan atas pernyataan Persiden Amerika Donald Trump, pernyataan yang telah memperlihatkan permusuhan kepada umat Islam bahkan juga umat Kristiani di Al Quds. Karena kota Al Quds sebagaimana terdapat di dalamnya kiblat pertama (Masjid Al Aqsa) dan juga masjid kedua (yang dibangun) dan masjid ke tiga yang disucikan, dan tempat Isra’ Rasulullah SAW”, Kata Ismail haniyah untuk rakyat Indonesia melalui organisasi kemanusiaan SOA beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan bahwa Al Quds adalah tempat lahir Nabi Isa AS. Di dalamnya terdapat Masjid Al Aqsa dan Gereja Al Qiyamat, maka pernyataan Trump merupakan permusuhan terhadap seluruh bangsa di dunia. Secara khusus penghinaan kepada umat Islam yang hatinya terikat dengan Al Quds, Al Aqsa dan palestina.

“Kami sangat mengapresiasi rakyat Indonesia yang telah melakukan Aksi sejuta Umat sebagai bentuk upgrade ikatan umat ini dan komitmen  terhadap Al Quds. Ini adalah bukti kecintaan yang kuat dan murni, bahwa Indonesia hari ini telah bersatu untuk Al Quds yang satu, karena tidak ada Al Quds timur dan Al Quds barat, tetapi Al Quds yang milik umat Islam. (Al Quds) ibukota Palestina secara politik dan ibukota umat Islam secara Ideologi”, ucap Ismail Haniyah.

Dia juga berharap agar perjuangan rakyat Indonesia untuk Palestina tidak berhenti. Karena menurutnya, Amerika mengira umat Islam itu lemah dalam berfikir dan gampang lupa. “Jangan berhenti! Karena Amerika mengira bahwa umat Islam itu lemah dalam berfikir dan gampang lupa. Mereka yakin bahwa Aksi ini akan berhenti sehingga mereka bisa melanjutkan konspirasi permusuhan terhadap Palestina, kota Al Quds, dan Palestina”. Ucapnya.

Sebarkan Kebaikan!