ArtikelNews
Trending

Ringan dengan Berjamaah

Palu, Berkah Berjamaah. Jika satu orang bisa membawa dua balok kayu, berapa yang bisa dibawa oleh dua orang? Empat kayu? Bukan. Minimal lima, bahkan lebih. Kenapa bisa? Coba pelajari lagi fisika yang kita pelajari dulu.

Oke, tidak perlu mengulang terlalu jauh pelajaran fisika dulu. Ini hanya analogi sederhana bagaimana kekuatan jamaah bekerja.

Analogi tadi bekerja nyata saat relawan AQL Peduli dan Berkah Berjamaah dalam membangun hunian sementara untuk pengungsi di Biromaru, Kabupaten Sigi. Bayangkan saja, jika atap seng, balok kayu, batako, dan berbagai bahan bangunan lain dibawa masing-masing. Bisa? Ya bisa aja. Tapi berat. Kenapa kita tidak berjamaah. Inilah saatnya kita mengaplikasikan hikmah dari shalat berjamaah.

Seperti halnya mengangkat balok kayu sendiri. Dengan mengangkat balok kayu secara bersama, kekuatan kita akan bertambah. Beban yang kita bawa bisa lebih besar. Begitu pula duka saudara kita.

Saat ini, kita bisa-bisa saja mengurus kesibukan sendiri yang didominasi duniawi. Tapi apakah layak saat Indonesia sedang berduka? Saat Palu dan berbagai kota lainnya berduka?

Bersama, mari kita hadapi duka saudara. Ringan dengan berjamaah. Dengan berjamaah, insya allah lebih berkah.
________________
Salurkan donasi terbaik untuk palu dan Donggala melalui :

Bank Syariah Mandiri
(Kode 451)
7555250007
a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Informasi dan konfirmasi :
+6281292847019

#BerkahBerjamaahUntukSulTeng
#AQLPeduli
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close