Ribuan Relawan Gema Jakarta Siap Menangkan Pemimpin Muslim

JAKARTA (AQLNEWS)- Ribuan Relawan Gerakan Kemenangan Jakarta (Gema Jakarta) siap mengawal dan memenangkan kepemimpinan Muslim di Jakarta pada putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub), 19 April 2017. Komitmen tersebut diikrarkan dalam acara Konsolidasi Relawan Gema Jakarta di Masjid Agung al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (26/03/17).

Hadir Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir hadir sebagai pembicara bersama Ketua Umum PP Wahdah Islamiyah Ustadz Zaitun Rasmin, dan motivator Ustadz Jamil Azzaini.

Gema Jakarta didirikan atas kesepakatan para ulama dengan misi khusus yaitu menegakkan al-Maidah 51 pada putaran kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, 19 April 2017. Gema Jakarta bukan tim sukses atau relawan bentukan salah satu kandidat calon gubernur yang maju di Pilkada DKI. Gema Jakarta bergerak dengan visi kepemimpinan Muslim sehingga tidak muncul pada putaran pertama Pilkada DKI karena terdapat dua calon muslim yang maju.

Sampai saat ini, Gema Jakarta sudah aktif dalam berbagai kegiatan dengan tagline: “Saatnya Umat Memilih”. Pertama, Gema Jakarta mengumpulkan simpul-simpul cyber muslim untuk mengimbangi perang opini yang terus menerus melemahkan kepemimpinan Muslim. “Perang media adalah perang yang sangat kondusif untuk zaman ini,” kata Ustadz Zaitun Rasmin ketika menyampaikan materinya.

Kedua, Gema Jakarta mengajak relawan untuk mengawal TPS mulai dari pagi sampai selesai proses perhitungan. “Bahkan kalau perlu kotak suara dikawal sampai ke tingkat kecamatan. Hal ini dilakukan untuk lebih memperkuat pengawasan dari kecurangan dan ketidakadilan,” ungkap Ustadz Zaitun Rasmin.

Ketiga, Gema Jakarta mempunyai beberapa program seperti door to door yaitu mengajak umat Islam untuk memilih pemimpin Muslim. Keempat, Gema Jakarta mendatangi masjid untuk mengingatkan yang telah memilih pemimpin muslim agar tetap istiqamah pada pilihannya. *muhajir/ azh

Sebarkan Kebaikan!