News

Reuni 212 Berakhir, AQL Peduli Bersihkan Sampah di Monas

JAKARTA (AQLNEWS)- Islam memberi perhatian amat besar pada kebersihan lingkungan. Kebersihan dalam Islam bukan hanya slogan. Allah menurunkan firman bagi umatNya untuk bersuci, ibadah umat Islam pun diterima ketika ia bersih.

Untuk itu, AQL Peduli tak hanya fokus membagikan logistik kepada peserta reuni akbar 212 di Monas, Jakarta Pusat, Ahad, (2/12). Usai aksi, relawan ramai-ramai membersihkan sampah. Dengan sapu lidi maupun tangan kosong, para relawan memunguti sampah yang berserakan.

“Karena monas adalah milik bersama jadi kebersihannya juga adalah tugas bersama,” jelas Mahatir Ali Gimalaha Pirain salah seorang relawan AQL Peduli yang turut melakukan operasi semut.

Pemuda semester 4 I’dad lughowy di Lipia Jakarta itu juga menjelaskan bahwa kebersihan dalam Islam menjadi salah satu elemen yang tidak boleh diabaikan. Dalam kondisi apapun, keberaihan harus selalu dijaga layaknya menjaga iman.

“Dalam kondisi seperti apapun kebersihan harus selalu di jaga, sebagaimana kita menjaga iman, karena islam bukan agama parsial yang hanya menurut kita menjalankan perintah yang separuh dan meninggalkan separuhnya.” ucapnya.

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close