Resolusi Umat Islam Surakarta

SURAKARTA (AQLNEWS) – Sejumlah Tokoh-tokoh Ulama dan Umat Islam Surakarta menggelar silaturahim di kota Solo, Jawa Tengah. Dihadiri seluruh organisasi dan elemen umat Islam Surakarta, pada Ahad, 19 November 2017.

Dalam silaturahim yang digelar di Pondok Pesantren Takmirul Islam itu, dikeluarkan resolusi oleh para tokoh dan ulama .Hadir dalam kesempatan itu sejumlah tokoh Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI), seperti Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Zaitun Rasmin, Ustadz Fadlan Garamatan, dan lain sebagainya.

Berikut isi resolusi umat Islam Surakarta:

Asyhadu’ala Ilaha Illalah, wa’asyhadu Anna Muhammadarrosulullah. Wa’ashabihi ajmain.

Bersama silaturahmi tokoh-tokoh umat dan umat Islam Surakarta yang dihadiri seluruh organisasi dan elemen umat Islam Surakarta serta MIUMI pusat, kami menyatakan:

  1. Tokoh dan ulama umat Islam Surakarta bertekad untuk bersatu, dan bersaudara dan bersama-sama berjuang mewujudkan Umatan Wahidan, umat yang satu dibawah kalimat tauhid dan sunnah Nabi Muhammad SAW. Segala perbedaan tidak akan memecah belah hati kaum muslimin serta kita bingkai dengan toleransi dan kasih sayang.
  2.  Menolak dan melawan segala usaha yang memecah-belah persatuan umat dan persaudaraan kaum muslimin.
  3. Bertekad dan berjuang bersama-sama untuk menegakkan ajaran Islam dengan sunnah Nabi SAW.
  4. Bertekad untuk mempertahankan NKRI, pancasila, UUD 45 dalam bingkai kebhinekaan Indonesia dan mengatakan Indonesia sebagai Negara dan bangsa yang memberikan keteladanan dalam peradaban Islam.

Takbir, Allahu Akbar!

Sebarkan Kebaikan!