Raja Salman: Arab Saudi Berdiri di Belakang Islam

KUALA LUMPUR (AQLNEWS) – Raja Salman bin Abdul Aziz Alu-Saud mengirimkan sinyal penguatan kebangkitan Islam di dunia. Kerajaan Arab Saudi dengan segala kekuatannya siap berdiri di belakang Islam secara keseluruhan. Secara tegas, Raja Salman juga menyatakan kesiapannya menghadapi isu-isu yang tengah dihadapi umat Islam. Sebagai bentuk keberpihakannya terhadap umat Islam, “Khadim Al-Haromain Asy-Syarifain” itu bahkan siap memberikan bantuan dan semua sumber daya yang dimilikinya untuk Islam. Pernyataan itu disampaikan Raja Salman saat berkunjung ke Malaysia.

“Kami ingin menekankan, pada dasarnya pemerintah Arab Saudi akan selalu membantu dalam hal apa pun untuk inisiatif yang bermanfaat bagi umat Islam dan ditujukan untuk membantu sesama Muslim secara universal,” ungkap Raja Salman dalam pidatonya di Malaysia, Senin (27/2), dikutip dari sindonews.com.

Raja Salman sudah memulai kunjungan empat hari di Malaysia sejak hari Ahad. Di Malaysia, Raja Salman disambut dengan karpet merah, iringan lagu kebangsaan Arab Saudi, 21 tembakan ke udara, jamuan makan malam hingga gelar doktor kehormatan yang akan diberikan. Raja Salman dan rombongannya mendarat di Kuala Lumpur International Airport (KLIA),  Sepang, pada hari Ahad. Usai menjalani pemeriksaan protokoler, Sang Raja naik ke mobil Perdana Menteri Najib Razak selama 45 menit menuju Parliament Square di pusat Kuala Lumpur, lokasi upacara resmi penyambutan sang Raja Saudi.

Dari Malaysia, Pelayan Dua Kota Suci itu bertolak ke Jakarta untuk kunjungan bilateral. Raja Salman akan tiba pukul 12.30 WIB di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (1/3). Dari Bandara, Raja Salman langsung menuju Istana Bogor. Selanjutnya, Raja Salman akan menghadiri pertemuan dengan pihak DPR RI bersama sejumlah ormas Islam dan berkunjung ke Masjid Istiqlal. Kunjungan dua hari ini diakhir dengan bertolak ke Bali untuk liburan bersama rombongan besar yang menyertainya. *azh

 

 

Sebarkan Kebaikan!