Pesan Kemerdekaan dari Gaza

JAKARTA (AQLNEWS)- “Saya ingin sampaikan kepada saudara-saudara masyarakat Indonesia ucapan selamat diperingatan hari raya kemerdekaan. Hari yang juga merupakan hari raya untuk seluruh umat Islam dunia. Karena telah mengakhiri lembar hitam sebuah penjajahan yang keji yang telah menyesakkan dada masyarakat Indonesia selama ratusan tahun dalam kezaliman, agresi, dan tirani terhadap para warga negaranya, khususnya umat Islam,” kata Ketua Ikatan Ulama palestina Dr Marwan Muhammad Abu Raas dalam kiriman video pesan kemerdekaan Indonesia dari Gaza yang diunggah oleh Spirit off Aqsa (SOA), kamis (17/8/17) salam situs: https://www.facebook.com/AQL.Islamic.Center/?fref=ts     .

Anggota Dewan Legeslatif Palestina Dr Marwan Muhammad Abu Raas juga mengungkapkan rasa kagumnya terhadap keramahan warga Indonesia terhadap masyarakat Palestina.

“Kami ucapkan selamat kepada warga Indonesia atas hari kemerdekaannya. Sebuah negara yang baik yang telah menyambut kami (Palestina) saat berkunjung dengan sambutan persaudaraan dan kehangatan. Kami pernah berkunjung ke sejumlah instansi di negara yang baik ini. Kami dapati pada diri warga Negara indonesia rasa cinta yang luar biasa terhadap Palestina. Kami dapati pada warga Indonesia yang pernah mengalami pedihnya sebuah penjajahan dan kezaliman penjajah”, ungkapnya.

“Saat ini mereka turut merasakan apa yang dirasa oleh warga Palestina, yang hidup dalam pengalaman serupa, pengalaman kezaliman, tirani, dan perusakan yang dibawa oleh para penjajah terhadap tanah Palestina, warga, dan kesuciannya. Kami ucapkan selamat kepada warga Indonesia, pemerintah Indonesia, dan parlemen Indonesia (khususnya) komisi III DPR, parlemen yang kami anggap sebagai ‘pendamping’ kami di Palestina, sebagai penguat dan pendorong perjuangan serta revolusi palestina dalam menghadapi kekejian para penjajah”, lanjutnya.

            Ketua Ikatan Ulama Palestina itu juga mengapresiasi segala jerih payah dan sikap pemberani masyarakat Indonesia atas dukungan dan bantuannya kepada Palestina, khususnya pembebasan Masjid al-Aqsha di kota al-Quds.”

Dalam video yang berdurasi 4.53 menit itu, Dr Marwan juga menceritakan secara sekilas kondisi Palestina saat ini. “Kami warga palestina saat ini sedang mengalami ‘momok’ penjajahan, satu-satunya penjajahan yang tersisa di dunia saat ini. Di mana pemerintah dan masyarakat penjajah melakukan agresi terhadap pemerintah dan masyarakat lain dengan mengusir penduduk negerinya, menguasai tanahnya, dan menganggapnya sebagai milik mereka. Inilah kezaliman nyata terhadap Palestina, tanah umat Islam yang merupakan wakaf kaum muslimin. Penjajahan ini adalah penghinaan nyata terhadap kesucian umat Islam dan penodaan yang terus berlanjut. Maka diperlukan dari seluruh umat Islam untuk saling bersinergi dan bersatu. Palestina perlu kekuatan besar , bantuan, dan dukungan yang konsisten agar warga Palestina mampu mencapai kemerdekaannya dan membebaskan tanah airnya, serta membersihkan noda kotoran yang dibawa oleh para penjajah”, jelasnya.

Di akhir video, Anggota Dewa Legeslatif Palestina ini mengungkapkan harapannya kepada Allah SWT, agar Palestina bisa merdeka dan bisa shalat berjamaah dengan masyarakat Indonesia di pelataran Masid al-Aqsha. “Kami juga berharap kepada Allah untuk bisa merayakan kemerdekaan Palestina dan berakhirnya penjajahan tirani ini, dan mempersatukan seluruh wilayah-wilayahnya. Semoga kami dan saudara-saudara kami di Indonesia kelak bisa bersama-sama shalat berjamaah di pelataran Masjid al-Aqsha yang diberkahi sebagai bangsa yang merdeka dari kotornya penjajahan dengan izin Allah SWT”, katanya.

“Untuk masyarakat Indonesia, seluruh hormat kami, cinta, dan apresiasi kami. Untuk masyarakat Indonesia ucapan selamat atas kebebasannya dan kami katakan kepada mereka “MERDEKA.” pungkasnya.

*Muhajir

Sebarkan Kebaikan!