AQL InfoArtikelNews
Trending

Perjalanan Penuh Hikmah

Palu, Berkah Berjamaah. “Kami sudah sering panggil-panggil orang yang lewat. Tapi sampai sekarang belum ada yang antar bantuan.”

Seorang ibu menyampaikan keluh kesahnya kepada kami para relawan. Kami tak sempat bertanya langsung siapa namanya. Yang jelas beliau sebutkan, AQL Peduli dan Berkah Berjamaah adalah kelompok yang pertama memberikan bantuan langsung.

Desa Sibalaya, Kecamatan Tanambulava, Kabupaten Sigi.

Tidak jauh dari tempat pengungsian ini, terjadi likuifaksi. Daerah ini memang tidak mengalami likuifaksi, tapi efek gempa juga dirasakan oleh mereka. Pemutusan listrik, dan pastinya rumah yang hancur. Terlihat dari depan rumah banyak tenda pengungsian. Aneh memang. Rumah yang tidak seberapa parah dari luar, tapi ternyata dari dalam sudah hancur. Memang, apa yang terlihat dari luar belum tentu menggambarkan isi dalam.

Di daerah ini, kami sampaikan amanah jamaah. Mengantarkan bahan logistik berupa beras dan lampu LED berbahan air garam untuk penerangan warga.

Orang pertama yang kami antarkan beras, seorang nenek tua renta yang tinggal di Gumbasa. Duduk menunggu di depan rumahnya yang sudah hancur. Dari mata relawan yang menunggu di mobil, air matanya mengalir. Semoga amanah yang disampaikan berkah. Insyaallah.

Amanah kami lanjutkan ke Desa Sibalaya. Trauma healing kepada warga, terutama anak-anak yang tinggal di pengungsian. Terlihat tawa ceria anak-anak dari hiburan relawan yang hadir. Begitu pula ucapan terima kasih dari pengungsi. Terasa dari hati mereka ucapkan,

“Terima kasih banyak. Semoga panjang umur dan hati-hati di jalan.”

Ucapan terima kasih yang terasa sampai ke hati. Karena apapun yang datang dari hati akan sampai ke hati. Dan apa yang mereka sampaikan adalah amanah yang kami sampaikan dari jamaah. Ini bukan karena tangan kami. Tapi karena kita semua yang peduli. Semua duka ini akan ringan secara berjamaah.

—————————
Salurkan donasi terbaik untuk palu dan Donggala melalui :

Bank Syariah Mandiri
(Kode 451)
7555250007
a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Informasi dan konfirmasi :
+6281292847019

#BerkahBerjamaahUntukSulTeng
#AQLPeduli
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close