InternasionalNews

Penjajah Israel Balas Aksi Damai Palestina dengan Serangan Rudal

GAZA (AQLNEWS) –  Pesawat tempur Isreal , Jumat sore (11/01/2019), serang dua posko pejuang Palestina di Gaza. Gempuran tersebut bermaksud sebagai balasan aksi damai yang dilakukan warga Gaza di perbatasan penjajah Israel.

Media lokal menyebutkan militer Israel menyerang sebuah posko pejuang Palestina Gaza di timur kota Gaza. Rudal penjajah Israel lainnya jatuh di timur kota Khan Yunis, selatan Gaza. Tidak ada konfirmasi tekait korban yang jatuh akibat serangan tersebut.

Juru bicara militer penjajah Israel menyebutkan bahwa serangan tersebut bermaksud sebagai balasan dari Aksi Kepulangan Akbar yang dilakukan oleh warga Gaza di perbatasan Israel. Pihak Israel menyebutkan unjuk rasa hari Jumat kemarin berlangsung brutal.

Ribuan warga Gaza berdatangan ke perbatasan Gaza- penjajah Israel, setelah Asar, Jumat sore (11/01), untuk melangsungkan aksi damai pekanan di minggu ke 42.

Kementerian Kesehatan Palestina Gaza melaporkan, seorang ibu Pelastina meninggal yaitu Amal Mushthafa Ahmad At-Tarasimi (43 tahun) di timur Gaza, dan 25 warga lainnya luka-luka terkena peluru tajam Israel. Dua wartawan dan seorang tim medis juga ikut terluka.

Aksi Kepulangan Akbar ini bertujuan untuk memprotes blockade penjajah Israel terhadap Gaza yang telah berlangsung selama 12 tahun. Serta menuntut kembali ke wilayah Palestina yang dicaplok penjajah Israel.

Artikel ini telah tayang di spiritofaqsa.org dengan judul Penjajah Israel Balas Aksi Damai Palestina dengan Serangan Rudal

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close