News

Pengungsi Korban Gempa Lombok Mulai Tempati Rumah Berkah Berjamaah

Lombok, Berkah Berjamaah. Ratusan warga korban gempa di desa site timur, kecamatan Tanjung, Sigar Penjalin Kabupaten Lombok Utara menerima bantuan rumah berkah berjamaah yang di serahkan langsung founder berkah berjamaah & AQL peduli KH.Bachtiar Nasir. Bangunan Rumah berukuran 3 X 5 Meter di peruntukan untuk para manula yang rumahnya hancur akibat gempa yang menerjang Lombok sejak 2 bulan lebih lalu.

KH.Bachtiar Nasir saat menyerahkan bantuan yang di dampingi oleh para donatur, menyampaikan rasa bahagia karena pembangunan rumah berkah berjamaah tahap satu selesai di bangun. ” 21 unit sudah di bangun dan sisanya akan terus di kerjakan hingga 100 unit bangunan selesai, ujarnya “.

Bangunan rumah yang terbuat dari kayu dan atap rangka baja ini, merupakan bantuan yang di berikan para donatur melalui AQL peduli. Dari pantauan di lokasi, rumah mungil yang berdiri tegak berdampingan dengan sebagian puing -puing pasca gempa, di berikan nama indentitas dari para donatur, sehingga para donasi bisa melihat langsung wujud pengelolaan keuangan yang mereka donasikan.

Desa site timur, kecamatan Tanjung ini daerah yang cukup parah terkena guncangan gempa 6,9 SR. Dari pantauan di lokasi, hampir 80 persen lokasi bangunan rata dengan tanah. Desa yang di huni sekitar 100 kepala keluarga ini berdekatan dengan pantai sire, berjarak kurang lebih 700 meter dari bibir pantai.

Salah satu warga Tarsinah ( 70 tahun ) mengaku sangat bahagia dan berterima kasih atas bantuan yang di berikan. Sambil menutup mata menahan haru, ia berharap rumah ini bisa di gunakan secepat mungkin karena selama ini sudah cukup lelah tinggal di tenda darurat. ” Saya bahagia sekali, tak bisa berkata-kata, semoga Allah membalas kebaikan para dermawan, ujarnya.” ( Jal )
___________
Mari ulurkan kepedulian kita bersama Berkah Berjama’ah dan AQL Peduli melalui rekening :

Muamalat 3400003937 an Pusat Peradaban Islam.

7121464777 BSM an Yayasan Pusat Peradabn Islam.

Berkah Berjama’ah, Ringan dengan Berjama’ah.

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduliLombok
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close