News

Pemuda Muslim Indonesia dan Aliansi Ormas Islam se-Sukabumi Deklarasikan Persatuan

SUKABUMI (AQLNEWS)- 04 Maret 2018, Pemuda Muslim Indonesia yang tergabung dalam Young Islamic Leaders (YI-Lead) bersama Aliansi Ormas Islam se-Sukabumi mendeklarasikan persatuan dan berikrar menjaga Ulama.

Deklarasi ini dihadiri ribuan pemuda yang memadati area Masjid Agung Sukabumi dan beberapa Ulama dan tokoh masyarakat, antara lain; Walikota Sukabumi (Bpk. Muhammad Muraz), Ketua MUI Sukabumi (Bpk. Prof. Dedi Ismatullah), Sekjen Aliansi Ormas Islam Sukabumi (Bpk. H. Fathurrahman, Ketua Yayasan Pusat Peradaban Islam (KH. Yeri Qursyaeri), Ketua Remaja Masjid Agung Sukabumi (Kohar Azazi), dan pemateri oleh Ustad Asmad Ali Dulatif serta Pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir.

Berikut isi deklarasi pemuda muslim Indonesia dan Aliansi Ormas Islam se-Sukabumi yang dibacakan oleh Ketua YI-Lead Airlangga Zilfikar;

Bismillahirrahmanirrahim

Naskah deklarasi pemuda dalam merajut persatuan:

1. Kami pemuda Muslim Indonesia, berwarga negara Indonesia, sepenuhnya mencintai keutuhan bangsa dan negara, serta siap menjaga diri dari segala macam ancaman, yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Indonesia.

2. Kami pemuda Muslim Indonesia, akan selalu menjaga para ulama, yang benar-benar memperjuangkan hak umat, demi tegaknya kebenaran dan keadilan.

3. Kami pemuda Indonesia, siap bersama ulama untuk melahirkan generasi-generasi yang berilmu dan berakhlak mulia demi tegaknya peradaban Islam.

Sukabumi, 04 Maret 2018

*MN

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close