Galeri FotoUncategorized

Optimalisasi Peran Masjid, MIUMI Gelar Pelatihan untuk DKM

JAKARTA (AQLNEWS)- Dalam rangka menjalin silaturahmi antar Ulama dan Dewa Kemakmuran Masjid (DKM) serta meningkatkan kualitas masjid dan DKM yang menjadi lembaga dakwah di masyarakat, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) pusat mengadakan Pelatihan DKM Masjid Se-Jabodetabek dengan tema “Peran utama masjid sebagai basis peradaban VS Peradaban Pasar”. Pelatihan diadakan di Aula AQL Islamic Center . Jl.Tebet Utara I no.40 Jakarta Selatan.

Kegiatan digelar secara gratis untuk 100 perwakilan DKM Masjid se-Jabodetabek, walaupun peserta yang hadir melebihi dari kuota yang disediakan. “Yang kami undang 100 orang, tapi yang hadir sekitar 150-an,” papar Ilham, Pengurus MIUMI Pusat.

Pemateri dalam pelatihan ini terdiri dari empat orang, di antaranya yang pertama adalah Ustadz Bachtiar Nasir (Sekjen MIUMI), Ustadz Farid Okbah (Pengurus MIUMI), Ustadz M. Jazir Asp (Ketua Takmir Masjid Jogokariyan), dan Syaikh Ahed Abu Atha (Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora Malaysia-Indonesia).

Beberapa manfaat dari kegiatan ini adalah menambah wawasan tentang memaksimalkan peran masjid dalam mengelola potensi jama’ah, memiliki jaringan sinergi kegiatan masjid. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, masyarakat bisa lebih semangat dalam memakmurkan masjid dan menjadikannya sebagai pusat peradaban Islam.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close