AQL InfoArtikelGaleri FotoNews

NURLAILI SANG SANTRIWATI

LOMBOK, BERKAH BERJAMAAH. Masih ingat dengan Nurlaili? Gadis asal Lombok utara ini adalah salah satu korban gempa 7 skala richter, gempa pertama yang menggoyang Lombok akhir Juli lalu. Rumahnya rata dengan tanah, dan saat ini masih tinggal di gubug penampungan berukuran 3×3 meter persegi. Hidup sendiri bersama sang Nenek. Ibunya entah kemana, juga dengan bapaknya. Yatim Piatu? Tidak juga. Sejak kecil memang sudah ditinggal sendiri.

Gadis ini juga seorang Santriwati kelas 8 Pesantren Isti’daduddarain, desa Orong ramput, Lombok. Jangan tanya aktifitasnya sejak saat itu.. praktis aktifitas belajar-mengajar di Lombok Utara, terhenti. Tapi tidak hari ini…

Hari ini adalah hari istimewa bagi Nurlaili. Gadis ini kembali bisa bermimpi. Merajut masa depan dengan mengenyam pendidikan. Ya, pesantrennya kembali aktif. Dengan diantar oleh tim Berkah Berjamaah dan AQL Peduli, Nurlaili menyusuri jalan menuju pesantren. Jarak tempuh sekitar 1 jam dari rumahnya dengan sepeda motor tidak terasa jauh.

Perlengkapan sekolah, seragam, alat ibadah dan mandi sudah lengkap dalam tasnya. Untuk bulan ke depan, Nurlaili bisa menghabiskan waktunya secara berkualitas. Walau masalah bisa jadi akan menemuinya, jika masa pulang tiba. Hingga saat ini, Nurlaili dan neneknya belum lagi mempunyai tempat tinggal. Rumah yang layak, walau sementara.

Pantauan tim Berkah Berjamaah di lokasi, Nurlaili tidak sendiri. Masih ada ribuan santri dengan masalah seperti Nurlaili. Mereka belum mempunyai rumah untuk kembali pulang.

Untuk itu mari, Berkah Berjamaah akan membentuk kegiatan pembangunan untuk mereka. Untuk semua sodara-sodara kita di Lombok, dari kita sodara se nusantara. Kami membuka rekening bantuan untuk melanjutkan kegiatan amal di Lombok, di rekening:

Muamalat 3400003937 an Pusat Peradaban Islam yys.

7121464777 BSM an Yayasan Pusat Peradabn Islam.

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduli
#RumahBerkahLombok

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close