News
Trending

MIUMI Mengecam Serangan Teroris di Selandia Baru

JAKARTA (AQLNEWS)Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mengecam insiden pembantaian di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru pada hari Jumat, 15 Maret 2019 yang merenggut korban meninggal dunia dan luka-luka.

“Sebagai bagian dari negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, MIUMI mengutuk pembantaian di Masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru yang dilakukan oleh para teroris biadab,” Ucap Ustadz Bachtiar Nasir, Sekjen MIUMI, di Hotel Balairung, Jakarta, Jumat Malam, (15/3).

Ia melanjutkan, tindakan biadab ini merupakan perilaku yang bertetantangan dengan nilai-nilai kemanusiaan, toleransi antar umat beragama dan perdamaian dunia.  Untuk itu, katanya, MIUMI menuntut kepada pemerintah New Zealand untuk mengusut dengan cepat dan tuntas seeta menangkap dan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku.

MIUMI juga menyampaikan kepada dunia bahwa teror yang terjadi tidak akan menghentikan semangat umat Islam untuk mendatangi masjid dan animo orang lain untuk memeluk agama Islam.

Selain itu, MIUMI juga mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah cepat dan tepat.

“MIUMI mendesak pemerintah Indonesia agar menuntut pemerintah Selandia Baru untuk memberikan jaminan keamanan secara sungguh-sungguh, terutama keamanan masjid-masjid dan umat Islam di Selandia Baru dari tindakan biadab teroris,” lanjut UBN.

MIUMI juga mengimbau umat Islam seluruh dunia untuk tetap melaksanakan sholat berjamaah di masjid-masjid tanpa ada rasa takut sedikit pun dengan tetap waspada menjaga diri dan lingkungan.

Lebih jauh, MIUMI mengingatkan bahwa peristiwa ini memberikan pesan kepada dunia bahwa keberadaan umat Islam yang berjumlah mayoritas selalu menjadi pengayom dan mengedapankan toleransi, “tetapi sebaliknya jika posisinya minoritas selalu menjadi sasaran kezaliman.” Ucap Ustadz Bachtiar Nasir.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close