AQL InfoArtikelNews
Trending

Merajut Kembali Senyum Mereka

Palu, Berkah Berjamaah. Rabu, 10 Oktober 2018. Menghalau roda-roda besi yang melintas di pelupuk mata, team AQL Peduli dan Berkah Berjamaah tiba di Boya, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah saat panas matahari dihalau sisa-sisa hujan siang tadi. Ratusan pengungsi memberi senyum terbaiknya saat 50 karung beras dibagikan kepada mereka.

Sebanyak 5 ton beras juga akan diabagikan di berbagai tempat pengungsian. Seperti yang diamanahkan oleh Syeikh Al Jufri kepada AQL Peduli dan Berkah Berjamaah.

Dalam catatan Badan Nasional Penanggulanhan Bencana (BNPB), Rabu, (10/10), pengungsi telah mencapai 82.775 jiwa dengan rincian 74.044 jiwa di 112 titik di Sulawesi Tengah dan 8.731 jiwa di luar Sulteng.

Hunian Semantara (Huntara) juga tengah dibangun. Rencananya dalam minggu ini 25 unit rumah ditargetkan. Selanjutnya pembangunan akan terus berlansung.

Team AQL Peduli dan Berkah Berjamaah terus memupuk semangat untuk berbagi, sebab senyum mereka adalah tanggung jawab kita bersama.

Jika bukan kita, siapa lagi? Jika melihat hamparan tenda-tenda di sudut-sudut patahan tanah, akan membuat kita semakin yakin bahwa manusia tidak diciptakan sebatas bekerja lalu mati.

Seperti nasihat Rasul dalam Sabdanya, “Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan saling berempati bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggotanya merasakan sakit, maka seluruh tubuh turut merasakannya dengan berjaga dan merasakan demam.” (H.R. Bukhari dan Muslim)
_____________
Ditunggu donasi terbaik untuk Palu dan Donggala. Bantu sodara kita. Salurkan melalui :

Bank Syariah Mandiri (kode : 451) 7555250007
a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Do’a dan kepedulian kita sangat berarti
agar mereka kuat dan sabar menjalani musibah ini.

lnformasi dan konflrmasi : +6281292847019

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduli
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close