Artikel
Trending

Merajut Hikmah yang Terserak

BANTEN (AQLNEWS)- Terukir begitu banyak peristiwa pada tahun 2018 ini. Ada yang mencipta gembira maupun bahagia. Menyesakkan dada pun ada sampai membuat air mata mengalir deras, membuat amarah bergejolak pun banyak.

Dalam hal ini, orang-orang beriman pasti akan menemu hikmah dan pelajaran yang terserak dari setiap peristiwa yang terjadi dan membuatnya menjadi lebih baik lagi di esok hari.

“Maka ceritakanlah [kepada mereka] kisah-kisah itu agar mereka berfikir.” (QS. Al-A’raf: 176)

Pada satu waktu, Pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir menyampaikan pesan agar kita selalu merajut hikmah yang terserak dari setiap peristiwa.

“Saya hanya ingin berpesan kepada diri sendiri, Allah Yang Maha Berkuasa, Allah yang Maha Mengatur segala-galanya, Allah hang menentukan rezeki kita, Allah yang menetapkan segala sesuatu sesuai dengan kadarnya,” ucap beliau saat berkunjung di Pantai anyer beberapa waktu lalu.

Beliau juga berpesan agar selalu takut dan mendekatkan diri kepada Allah Swt.. Sebab pengetahuan kita amatlag sempit untuk menerka hari esok.

“Melihat peristiwa yang baru saja menimpa saudara-saudara kita, saya cuma ingin berpesan untuk diri saya sendiri, dan umat Islam khususnya, dan bangsa Indonesia secara keseluruhan, takutlah melupakan Allah walau sedetikpun, jangan melupakan Allah walau sekejap, karena Allah selalu bersama kita dan menjaga kita.” Lanjut Ustadz Bachtiar Nasir.

Kemalasan membuat kita terlampau tua untuk membuat sejarah. Karena telah tiba masanya kebenaran menitis dari kesunyian dan kepedihannya. Telah tiba saatnya cahaya Islam menerangi kegelapan, hingga Allah mengubah musibah jadi nikmat.
_______
Mari sama-sama kembalikan senyum korban tsunami Selat Sunda dengan berdonasi melalui:

Bank Syariah Mandiri (Kode 451)
7888804441
Info & Konfirmasi: 0822 3919 3515

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close