Menjadikan Rumah Sebagai Surga

BOGOR (AQLNEWS)- KH Bachtiar Nasir membedah beberapa isu menarik dalam bukunya, seperti adanya surga yang disiapkan bagi keluarga orang-orang yang beriman yaitu Surga Adn. Siapa saja yang berhak masuk ke dalamnya? “Orangtua dapat digabungkan ke surga itu dengan anak-anaknya yang juga saleh. Nenek juga dapat dipertemukan dengan cucu-cucunya dalam Surga Adn jika cucu-cucu mereka ikut beriman. Karena itu penting sekali membangun visi masuk surga sekeluarga dalam setiap rumah tangga,” kata pimpinan AQL Islamic Center itu di Rumah Sakit UMMI, Bogor, Jawa Barat, Rabu, (17/1/18).

Pemandu acara juga menanyakan apa sebenarnya yang dimaksud “jangan membawa pulang api neraka ke rumah” sebagaimana ditulis dalam buku Masuk Surga Sekeluarga.

Menurut KH Bachtiar  Nasir, banyak sekali sebenarnya unsur api neraka yang kerap memperdaya manusia di dalam sebuah rumah tangga. Kelihatannya nikmat, tapi hakikatnya panas dan menyesatkan.

Misalnya, syirik. Banyak sekali keluarga yang tidak diajari tauhid padahal masalah ini penting dalam aqidah. Begitu juga dengan masalah-masalah keduniaan seperti bisnis, karier, pekerjaan, yang biasanya tidak tuntas di kantor lalu dibawa pulang ke rumah. Istri dan anak pun kerap jadi korban kemarahan.

Yang paling banyak lagi adalah membawa harta haram untuk dikonsumsi keluarga di rumah. Bawa uang haram ke rumah adalah sumber masalah di dunia lebih-lebih di akhirat. Inilah contoh-contoh yang dimaksud membawa api neraka ke rumah. “Seharusnya yang dibangun adalah rumahku surgaku. Karenanya perlu visi misi masuk surga sekeluarga agar kita terhindar dari siksaan api neraka,” katanya.

Sebarkan Kebaikan!