Menangkan Negarawan, Kalahkan Mafia Money Politics

ALMUZZAMMIL YUSUF

(Ketua Polhukkam DPP PKS/Wakil Ketua Komisi 2 DPR RI)

SELAMATKAN Indonesia dengan memilih calon pemimpin negarawan di semua level kepemimpinan kita. Negarawan adalah pemimpin yang memiliki kapasitas dan moralitas kepemimpinan, yang kata-kata dan kepemimpinannya bisa menyatukan, bukan meretakkan dan memecah belah.

Bukan yang menggusur semena-mena rakyat kecil, mengistimewakan para pemilik modal. Negarawan adalah memakmurkan Indonesia dengan penuh keberkahan, bukan menjual negara kepada pihak asing.

Kepemimpinannya mewujudkan negara hukum, bukan negara kekuasaan. Masalah Indonesia tidak akan selesai manakala calon negarawan selalu dikalahkan oleh calon yang didukung oleh mafia money politics. Dengan uangnya mereka membeli suara pemilih, menyuap oknum penegak hukum dan oknum penyelenggara pemilihan umum, serta memanipulasi hasil survei dan pemberitaan di media massa. Kelak, dengan jabatan di tangannya dia menjual harga diri dan harga diri bangsanya, atau bertindak arogan karena kekuasaan ia anggap sebagai kemahakuasaan atas rakyatnya.

Maka memilih dan memenangkan calon negarawan adalah tanggung jawab sejarah kepada generasi kita dan anak cucu kita kemudian. Kebersamaan adalah cita-cita mulia kita, dengan ikhtiar, doa, dan tawakkal kepada Allah SWT, tidak ada yang bisa menghentikan kita untuk memenangkan calon negarawan kita. *

Sebarkan Kebaikan!