ArtikelNews
Trending

Luapan Kegembiraan di Madrasah Ceria

Palu, Berkah Berjamaah. Ahad Sore, 21 Oktober 2018, ada yang berbeda di Posko AQL Peduli dan Berkah Berjamaah yang terletak di Sigi Biromaru, Sigi, Sulawesi Tengah. Puluhan anak-anak berkumpul untuk belajar dan bermain bersama di Madrasah Ceria.

Pepohonan riuh bertabrakan dengan angin mendengar suara mereka beryanyi. Saling menggelitik jari-jari. Mengejar jejak waktu yang terlukis di lengkung busur tenda.

Angin riap di atas rerumputan, sebarkan aroma dedaunan dan basah bebatuan. Cuaca seperti sedang tertawa, bersama celoteh mereka bermain riang gembira.

Ada getar yang menghantar haru pada rona wajah mereka. Senyum polos, membayang percik air sisa-sisa hujan yang menggeliat di sudut-sudut tenda. Malaikat-malaikat kecil itu masih terus saja belajar dan bermain gembira, saling melempar tawa saling mengejar bayangan.

Melupa hari di detak waktu. Remang membayang dan langit senja guratkan warna merah saga di ufuk cakrawala. Hingga merdu suara sang pembimbing mengakhiri pertemuan sore itu.

Program Madrasah Ceria memberikan kegembiraan tersendiri bagi anak-anak. Ada nuansa baru, karena beragam guru. Ada dari pesantren dan pendidikan umum. Sehingga mereka mendapat pengalaman baru, nuansa baru, dan semangat baru.

Sejak beroperasi pertama kali, Madrasah Ceria AQL Peduli dan Berkah Berjamaah telah membina tiga puluh lebih anak, mulai dari tingkat TK sampai SMP. Team akan terus berusaha merangkul anak-anak yang menjadi korban gempa untuk mengembalikan keceriaan mereka. Anak-anak yang jauh dari Madrasah Ceria akan dijemput dan diantar saat aktivitas selesai.

Madrasah Ceria menjadi salah satu konsen utama AQL Peduli dan Berkah Berjamaah. Karena anak-anak adalah generasi bangsa yang harus terus menempa diri menjadi manusia lebih baik dengan ilmu.

—————————
Salurkan donasi terbaik untuk palu dan Donggala melalui :

Bank Syariah Mandiri
(Kode 451)
7555250007
a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Informasi dan konfirmasi :
+6281292847019

#BerkahBerjamaahUntukSulTeng
#AQLPeduli
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

  1. Assalamualaikum,terima kasih bnyk atas partisipasi AQL untuk korban gempa palu,sy bermohon bila di mungkinkan,mungkin AQL dpt membuka madrasah serupa di desa saya,desa oti dusun 1 kecamatan Sindue tobata kabupaten Donggala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close