Laznas AQL Berikan Beasiswa Kepada Santri Berprestasi

BOGOR (AQLNEWS) – Selain beasiswa bulanan Program Orangtua Asuh, Laznas AQL juga berikan beasiswa untuk santri berprestasi. Kali ini bertempat di Ar-Rahman Qur’anic College (AQC),Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat. Selasa Pagi, (14/11/17).

Pemberian beasiswa itu dibagi dalam beberapa kategori; Ihsan Nur Fajar terbaik di bidang akademik dengan nilai Mumtaz (nilai sempurna), Khalid Muhammad Figo kategori hafalan tercepat 11 juz dalam 3 bulan, dan Abdullah Qadri santri teladan dan berhasil menghafal 15 juz dalam 3 bulan.

Beasiswa santri berprestasi juga diberikan kepada santri kelas akselerasi, diantaranya Ali Imran, Fauzan Nadziri, Adzan Aulia Daroesman, dan Muhammad Kasyaf Ihsanuddin. Menurut keterangan yang didapat AQLNEWS.COM santri kelas akselerasi berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz dalam kurun waktu 1-2 tahun.

Sebelumnya, Ma’had Tahfizh Ar-Rahman Qur’anic College (AQC)  adalah salah satu lembaga pendidikan yang bergerak di bidang dakwah. Santri-santrinya dibekali ilmu syariah dan hafalan Al-Qur’an. Hal itu dimaksudkan agar mampu berinteraksi dengan masyarakat di wilayah dakwah di mana mereka ditempatkan.

Pondok Tahfizh yang didirikan  KH Bachtiar Nasir pada tahun 2008 ini telah melahirkan kader-kader da’i yang ditempatkan di Merapi Jawa Barat, Sumbawa Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Jakarta, dan di beberapa daerah lainnya.

 

Sebarkan Kebaikan!