News

Kunjungi Labuan Bajo, Bachtiar Nasir Salurkan Infaq Dakwah 100 Juta

LABUAN BAJO (AQLNEWS) – Selasa 27/2, Pimpinan AQL Islamic Center Jakarta Ust. Bachtiar Nasir menyalurkan infaq dakwah dan Qur’an wakaf kepada umat Islam Labuan Bajo, Manggarai Barat. Infaq sebesar Rp. 100. 000. 000 ini diserahkan beliau mewakili Laznas AQL Jakarta dalam tabligh akbar yang diadakan di Masjid Agung Nurul Falah. Diterima secara simbolis oleh ketua MUI Manggarai Barat Ust. Sakar Abdul Jangku M.Si. Hadir pula dalam acara ini Kapolres Manggarai Barat Bapak Julisa Kusuma Wardono dan sejumlah tokoh lainnya. Selain itu beliau juga menyerahkan Qur’an wakaf sebanyak 150 eksamplar.

UBN mengaku begitu bahagia bisa diperjumpakan Allah dengan umat Islam Labuan Bajo. Lalu apa yang mendorong beliau untuk berkunjung ke Labuan Bajo?

“Saya datang ke labuan bajo ini sebetulnya bersama keluarga menemani anak saya yang ingin berlibur. Namun sebenarnya ikatan emosi saya dengan Labuan Bajo ini begitu kuat. Dari mana sejarahnya? Ibu saya kecil dulu di sini sampai besar (disambut pekik takbir para jamaah), ibu saya dari Bone, bapak saya juga orang Bone, tapi kami lahir di Jakarta semua. Jadi saya datang ke sini adalah untuk ibu saya (almarhumah) bahkan salah satu paman saya lahir dan besar di sini. Namun saya tidak tahu pasti apakah masih ada sanak keluarga saya di sini atau tidak,” ungkapnya.

Saat menyapa para jamaah beliau pun turut menitip pesan, “Menurut saya Labuan Bajo akan menjadi destinasi wisata laut nomor satu sedunia, in syaa Allah. Karenanya mari kita jaga, khususnya keamanan. Ini negeri in syaa Allah ke depan akan kaya raya kalau umatnya senantiasa menjaga kedamaiannya,” kata beliau.

Laznas AQL adalah lembaga amil zakat, infak dan sedekah yang dipercaya oleh yayasan pusat peradaban Islam AQL Islamic Center jakarta yang dibimbing langsung oleh Ust. Bachtiar Nasir. adapun infak dakwah ini berasal dari para dermawan dan jamaah AQL sendiri. Selanjutnya, infak dakwah ini dipercayakan kepada MUI Manggarai Barat untuk dikelola. Ust. Sakar Abdul Jangku M.Si dipercaya langsung oleh Ust Bachtiar Nasir untuk menerima dan mengalokasikan infak dakwah tersebut ke masjid, sekolah atau tempat yang sangat membutuhkan sesuai kesepakatan bersama.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close