News
Trending

Kunjungi Banten, UBN: Petiklah Hikmah Dibalik Tsunami

BANTEN (AQLNEWS) – Mengungkap hikmah dari ayat kauniyah yang Allah turunkan di Selat Sunda. Adakah kita mempercayai kepedihan, yang membaca diri dengan senyum? Adakah kita mempercayai kebahagiaan, yang menulis diri dengan tangis?

Padahal hidup kita adalah sekelumit cerita. Resapi dan lihatlah sekeliling, temukan hikmah dibalik setiap peristiwa.

Kunjungan Pimpinan AQL Islamic Center Ustadz Bachtiar Nasir di Banten malam ini, Selasa, (25/12), mengajak kita untuk mentadabburi ayat-ayat kauniyah yang Allah turunkan di Selat Sunda.

Tiba saat gelap meraja, dan hujan demikian lebat melanda. Mengenakan kemeja putih, beliau mengajak rombongan untuk memetik hikmah dibalik peristiwa tsunami Selat Sunda. “Hikmah yang bisa kita ambil dari peristiwa ini adalah; pertama, mari kita doakan saudara-saudara kita di Selat Sunda. Kedua, kita juga berikan yang terbaik, mulai dari doa dan bantuan yang bisa kita berikan,” ungkapnya saat menyusuri reruntuhan bangunan akibat tsunami di Cikujang, Tanjung Jaya, Banten.

Bersama beberapa warga yang menjadi korban, beliau juga mengingatkan untuk selalu berserah diri kepadaNya. Sebab, sedetik kemudian tak ada dalam pengetahuan kita. Rencana boleh, namun seperti nasihat lama para leluhur, manusia hanya bisa merencanakan namun tetap Tuhan yang menentukan.

“Dan tentu kesadaran bahwa bencana bisa datang kapan saja; bisa dari atas, dari bawah, dari depan, bahkan dari belakang. Tidak ada tempat aman, kecuali kita senantiasa kembali kepada Allah Swt.,” Ungkap ulama yang konsen di bidang tadabbur tersebut, Ustadz Bachtiar Nasir.

Di sela-sela kunjungannya, beliau juga mengamanahkan kepada Ketua AQL Peduli Edi Junaidi agar segera membangun Huntara (Hunian Sementara) bagi korban. “Jadi setelah ini, kalian fokus lagi membangun Huntara. Bisa bangun di lokasi rumah korban yang rusak, atau kalau ada tanah luas yang bisa dipakai itu lebih bagus.” Ucap beliau.

________

Mari sama-sama kembalikan senyum korban dengan berdonasi melalui:

Bank Syariah Mandiri (Kode 451)
7888804441
Info & Konfirmasi: 0822 3919 3515

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close