News

KH Ma’ruf Amin: Aksi Bela Palestina akan Berlansung Aman

JAKARTA (AQLNEWS)- Aksi Bela Palestina akan digelar besok, Ahad 17 Desember 2017. Rencananya, aksi ini akan dimulai dengan shalat Subuh Berjamaah di Masjid Istiqlal kemudian dilanjutkan dengan orasi bela Palestina di Monumen Nasional (Monas).

Mengenai hal itu, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin yakin bahwa Aksi Bela Palestina akan berlansung dengan aman. “Bahwa Aksi Bela Palestina ini akan aman, karena tidak ada yang tidak setuju dan tidak ada yang tidak mendukung untuk membela palestina. Bahkan pemerintah juga (mendukung), bahkan semua kelompok”, Tegasnya di AQL Islamic Center, Tebet Utara, Jakarta Selatan, dalam Konferensi Pers terkait pelaksanaan Aksi Bela Palestina, Sabtu (16/12).

“Oleh karena itu, -In Sya Allah- besok semua aman, dan yang akan hadir juga aman. Mau membawa anak-anak pun aman. Itu keyakinan kami. Jadi ini adalah aksi yang paling aman”, sambungnya.

Dia menambahkan bahwa masalah Palestina khususnya pengakuan sepihak Persiden Amerikan Donald Trump adalah tanggung jawab bersama dan berkewajiban untuk membela. “Besok kita akan menggelar Aksi Bela Palestina. Kita bertanggung jawab dan berkewajiban, karena kita membela Palestina yang terzalimi, dan terus memperoleh intimidasi”, tegas Ketua MUI itu.

Menurtunya, Aksi yang akan diadakan besok adalah salah satu bentuk pembelaan kepada Palestina, selain banyak hal lain lagi yang bisa dilakukan. “apa yang kita lakukan? Salah satunya adalah dengan melakukan Aksi”, ucapnya.

Selain itu, momen aksi besok juga akan digunakan untuk mendoakan kaum muslimin yang saat ini sedang ditimpa bencana, seperti yang terjadi baru-baru ini di Tasikmalaya. “Momentum ini juga kita akan gunakan untuk memanjatkan do’a kepada Allah Swt”, pungkasnya.

“juga kita berdoa, mendoakan saudara-saudara kita yang sedang berjuang di Palestina. Supaya aman. Supaya Palestina juga dilindungi oleh Allah”. Tuturnya.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close