News

KH Bachtiar Nasir Ungkap Tujuan Safari Kemanusiaan Lombok

Lombok, Berkah Berjamaah. Pendiri AQL Peduli dan Berkah Berjamaah, KH Bachtiar Nasir mengungkapkan tujuan lembaganya menghelat Safari Kemanusiaan di Pulau Seribu Masjid, Lombok selama dua hari pada Sabtu-Ahad (27-28/10/18).

“Mengingatkan masyararakat kita bahwa duka saudara kita di Lombok masih berlangsung. Namun karena ada masalah di Palu, sepertinya masalah (di Lombok) tertutupi walau sebenarnya mereka (masyarakat Lombok) sudah rela dengan kondisi yang ditakdirkan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Tapi menjadi kewajiban kita untuk tetap memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan mereka (korban gempa bumi Lombok).” terang Kiyai Bachtiar di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta jelang keberangkatan jamaah Safari Kemanusiaan menuju Lombok, Sabtu (27/10/18) pagi.

Untuk mewujudkan niat membantu korban gempa bumi di Lombok, jamaah Safari Kemanusiaan membawa berbagai jenis bantuan. Seperti selimut, mukena, buku, Al-Qur’an, makanan ringan untuk anak-anak, uang tunai dan bantuan lainnya.

Safari Kemanusiaan Lombok yang terdiri dari para donatur dan jamaah KH Bachtiar di AQL Islamic Center ini juga diajak melihat langsung peresmian Rumah Berkah Berjamaah di kawasan terdampak gempa di Sire Timur, Tanjung, Lombok Utara.

“Mengajak para jamaah yang sudah mendonasikan hartanya untuk meresmikan dan melihat rumah-rumah yang mereka bangun di atas tanah milik warga korban gempa.” lanjut alumni Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur ini.

Rumah Berkah Berjamaah ditargetkan akan dibangun sebanyak 100 unit. Dalam peresmian pada Sabtu (27/10/18) siang, jumlah rumah yang selesai dibangun sebanyak 21 unit dan diserahterimakan langsung kepada korban gempa Lombok pada Agustus 2018 lalu.

Kiyai Bachtiar juga menegaskan, Safari Kemanusiaan bertujuan merekatkan ikatan persaudaraan antara ummat agar semakin kuat dalam menghadapi berbagai bencana dan musibah yang menimpa negeri ini dalam beberapa waktu terakhir.

“Mengarahkan kebersamaan kita dalam perjalanan ini supaya semakin kuat nanti dalam menghadapi bencana-bencana. Agar kita memiliki kekuatan untuk membantu saudara-saudara kita yang kekurangan.” tegasnya.

Di akhir keterangannya, Kiyai Bachtiar menceritakan antusiasme donatur dalam memberikan sumbangan melalui AQL Peduli dan Berkah Berjamaah.

“Ada (donatur) yang menyumbang untuk satu, dua, tiga (rumah berkah berjamaah), bahkan ada (satu donatur) yang menyumbang 10 rumah (padahal) biaya satu rumah sebesar 17 juta rupiah.” pungkas Kiyai Bachtiar. []

___________
Mari ulurkan kepedulian kita bersama Berkah Berjama’ah dan AQL Peduli melalui rekening :

Muamalat 3400003937 an Pusat Peradaban Islam.

7121464777 BSM an Yayasan Pusat Peradabn Islam.

Berkah Berjama’ah, Ringan dengan Berjama’ah.

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduliLombok
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close