KH. BACHTIAR NASIR: Subuh Berjamaah Sebagai Momentum Kemenangan

JAKARTA (AQLNEWS) – “Bagian inti dari sebuah masjid adalah jemaah shalat Subuhnya. Indikator kekuatan umat Islam diukur dari jamaah shalat Subuh. Dan kekuatan massa diukur dari jumlah jamaah subuh,” demikian paparan Ustadz. Bachtiar Nasir Lc. mengawali tausiah Shalat Subuh berjamaah di AQL Islamic Center, pada hari Ahad (02/04/2017).

Ketua Alumni Madinah Se-Indonesia ini, juga mengetengahkan keutumaan shalat Subuh dari  sisi syariat, “Jika orang melaksanakan shalat Subuh berjamaah apalagi shalat Isya berjamaah, maka seakan-akan ia telah melakukan shalat malam suntuk. Dan orang-orang yang shalat Subuh berjamaah dicatat oleh Allah terbebas dari kemunafikan”.

Sisi lain yang tak kalah penting, orang yang bisa memanfaatkan momentum subuh dengan baik, maka akan mendapat manfaat lain dari shalat Subuh, yaitu: “Mendapatkan doa dari Nabi tentang keberkahan di waktu subuh. Karenanya para sahabat itu memulai aktivitasnya setelah subuh untuk mendapatkan berkah doa Rasulullah S.A.W.”

Shalat Subuh -menurut Sekjen MIUMI (Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia- ini, juga bisa dijadikan syiar, “Umat islam saat ini telah diberikan momentum penting setelah diberikan Izzah islam. Umat islam sedang muncul gairah keislamannya.” Gairah keislaman ini tentu sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik oleh umat Islam.

Menariknya, shalat Subuh secara berjamaah, juga merupakan indikator umat berkualitas yang tidak dimiliki oleh kelompok lain. Di sisi lain, ustadz karismatik  yang terkenal dengan kajian tadabburnya ini juga menegaskan, “Di waktu subuh bukan hanya momentum penting tapi ada keberkahan, sebagaimana Allah azab juga menimpa orang-orang yang malas shalat subuh, banyak bencana-bencana yang terjadi pada waktu subuh.” Karenanya, orang yang bisa memanfaatkan momentum ini adalah orang-orang yang jaya.

“Di waktu subuh bukan hanya momentum penting tapi ada keberkahan, sebagaimana Allah azab juga menimpa orang-orang yang malas shalat subuh, banyak bencana-bencana yang terjadi pada waktu subuh.”

Momentum shalat Subuh ini harus dimanfaatkan dengan baik jika umat ingin mewujudkan kemenangan untuk  pemimpin muslim di Pilgub DKI Jakarta,  “Umat Islam yang ingin mencapai kemenangannya, Allah SWT telah memberikan momentum subuh,” tukas beliau.

Sedemikian pentingnya momentum subuh ini sampai-sampai Ustadz lulusan Ponpes. Darus Salam Gontor ini mengingatkan kepada ratusan jamaah shalat Subuh di AQL agar memanfaatkannya dengan baik sebab sebelum ini momentum persatuan umat Islam susah didapat, utamanya dalam momentum shalat Subuh berjamaah.

Ayah dari tiga orang anak ini juga menegaskan, “Sehebat apapun strategi mereka untuk mengalahkan umat Islam, jika sudah waktu subuh, kekuatan yang dimiliki mereka adalah kekuatan yang paling akhir.” Karena itulah sudah saatnya umat memanfaatkan momentum terbaik ini untuk merebut kemenangan mereka.

*Laporan: Muhajir

*Editor : Amoe Hirata

 

Sebarkan Kebaikan!