KH Bachtiar Nasir: Indonesia Harus Menjadi Front Terdepan Dalam Membantu Rohingya

 

JAKARTA (AQLNEWS) – Dalam kelas tadabbur al-Qur’an kamis malam 14 September 2017, Pimpinan ar-Rahman Qur’anic Learning (AQL) Islamic Center KH Bachtiar Nasir mengajak umat Islam Indonesia untuk membantu muslim Rohingya. Ditengah jamaah yang memadati aula AQL beliau menegaskan bahwa hanya jiwa mati dan qalbu yang beku yang tidak terpanggil untuk membantu muslim Rohingya.

“Di depan mata ada kezaliman pada tetangga, ada pembantaian kemanusiaan bahkan pembantaian etnis di Rohingya. Sungguh hanya jiwa-jiwa yang mati dan qalbu-qalbu yang beku yang tidak terpanggil untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudaranya di Rohingya”, katanya dengan nada sedih di akhir tausiah di AQL Islamic Center, Tebet Utara I No. 40, Jakarta Selatan.

Menurutnya, Indonesia sebagai penduduk muslim dominan wajib memberikan bantuan lebih besar kepada muslim Rohingya. “Indonesia adalah muslim terbesar maka harus lebih besar dari dunia lain  dalam membantu Rohingya. Indonesia juga tetangga serta kakak tua ASEAN yang paling beranggung jawab untuk memberikan bantuan kepada muslim Rohingya”, sambungya

“Kalau teman-teman kita sudah ada yang sampai di lokasi (Rohingya) untuk menyerahkan harta dan nyawanya kalau perlu, maka kita yang ada di Indonesia tidak layak untuk berdiam diri tanpa memberikan bantuan apap pun”. Katanya mengajak jamaah membantu muslim Rohingya yang sedang mengalami krisis kemanusiaan.

Melalui AQL Peduli, jamaah bisa menyalurkan bantuannya melalui :
Bank BNI Syariah (kode Bank 009)
Nomor Rekening : 0607066666
an. Yayasan Pusat Peradaban Islam

Tambahkan angka 3 pada digit terakhir.
Contoh : Donasi Rp. 500.000 ,- maka menjadi Rp. 500.003 ,-

Info dan Konfirmasi :
+62 858 6797 7535

Sebarkan Kebaikan!