News
Trending

KH Bachtiar Nasir Bersama Bupati Sigi Resmikan Komplek Berkah Berjamaah

Palu, Berkah Berjamaah. Menghalau terik dan memilih terus melangkah untuk bangkit. Penghujung pagi itu ratusan korban gempa Sulteng berkumpul untuk meramaikan acara peresmian Komplek Berkah Berjamaah. Suasana semakin khidmat saat Pimpinan AQL Islamic Center tiba di tengah-tengah mereka. Ada keharuan, sebab mayoritas dari mereka belum pernah bertemu beliau secara langsung.

Acara yang dimulai pada pukul 10.00 WITA itu turut dihadiri oleh Bupati Sigi Bapak Muhammad Irwan Bapata, S.Sos., M.Si dan Camat Biromaru Bapak Ruslan.

Bupati Sigi yang diberi kesempatan menyampaikan sambutannya mengaku sangat berterimakasih kepada pihak AQL Islamic Center.

“Saya berterimakasih kepada AQL Peduli yang akan membangun 500 huntara di daerah Sigi ini. Sekali lagi, terimakasih telah membantu memulihkan Sulawesi Tengah, khususnya Kab. Sigi ini.” Ucapnya.

Tak lupa, KH Bachtiar Nasir yang juga menjabat Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) mengajak para korban untuk mengenali hakikat musibah.

“Hal ini sangat penting, agar kita tidak lalai terhadap peringatan Allah, tidak trauma, dan menjadi pribadi yang optimis walaupun dalam keadaan terkena musibah,” ungkapnya.

Acara semakin meriah saat si kembar Nabil dan Nabila memandu teman-temannya melafalkan doa khatam Qur’an. Ibu-ibu juga tak mau kalah, mereka saling berlomba nak ke panggung untuk menjawab beberapa tantangan dari KH Bachtiar Nasir.

Acara peresmian ditandai dengan potong pita yang diikuti dengan serah terima kunci huntara kepada masyarakat yang mendapatkan. Kunci diserahkan langsung oleh Bupati Sigi. Acara dilanjutkan dengan menunaikan shalat Jumat dan shalat ghaib perdana di Masjid Al Barakah di komplek itu.

Di penghujung acara, dilaksanakan makan siang bersama. AQL Peduli juga turut memenuhi kebutuhan sembako bagi korban bencana Sigi. Setiap peserta mendapatkan paket sembako, sehingga masyarakat pulang ke pengungsian mereka dengan tidak bertangan hampa. Keindahan berkah berjamaah terpancar dari wajah-wajah mereka yang bersemangat. “Sigi Kuat, Sigi Bangkit, Allahu Akbar” menjadi jargon mereka. (Hafidz Syarif/Kiblat.net)

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close