News

Ketua MUI Menegaskan Aksi Bela Palestina Bebas unsur politik

JAKARTA (AQLNEWS)-  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa pelaksanaan Aksi Bela Islam pada hari Ahad besok (17/12) bebas dari unsur politik praktis.

“Aksi besok tidak ada kepentingan politik praktis, tidak ada. Aksi ini untuk kemanusiaan dan membela keadilan. Tidak ada politik sesaat, tidak ada politik kepentingan partai”, tegasnya di AQL Islamic Center, Tebet Utara I, Jakarta Selatan, Sabtu (16/12).

Dia menegaskan bahwa aksi ini semua satu suara, “Jadi intinya, bahwa aksi besok itu adalah meurupakan gerakan kesatuan umat. Islam bersatu bela Palestina, tidak membedakan ini kelompok mana, pokoknya Islam bersatu. Indonesia bersatu bela Palestina”, tegasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) KH Bachtiar Nasir bahwa aksi ini bersih dari kepentingan politik. “Kepada kawan-kawan politisi untuk tidak melakukan orasi yang membawa politik praktis karena kami sepakat bahwa tidak ada politik praktis, pemilihan kepala daerah maupun pemilihan presiden,” tegasnya.

Tujuan aksi ini untuk menolak pernyataan sepihak Persiden Amerika Donald Trump yang menyatakan bahwa Yersussalem ibukota Israel. Menurut KH Ma’ruf, kebijakan Amerika itu bertentangan dengan nila-nilai kemanusiaan seperti yang termaktub di Undang-Undang Dasar 1945.

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close