AQL InfoArtikelGaleri FotoNews

Kerja Relawan Belum Usai

13 Muharam 1440 Hijriah.

Lombok, Berkah Berjamaah
Kerja relawan belum selesai. Dua bulan sudah pulau Lombok ini berbenah dari goyangan bumi. Sembari tertatih, kebutuhan 360 derajat seluruh manusia perlahan dipenuhi. Dari kesiapan dapur-dapur unum yang besar, tempat ibadah yang lapang, taman-taman bermain dan madrasah bagi anak-anak, layar tancap keliling untuk hiburan malam, dan sekarang Rumah hunian yang layak.

Lombok harus bangkit. Bersama relawan Berkah Berjamaah dan AQL Peduli, masyarakat mulai menemukan kepercayaan diri kembali. Pasar-pasar tradisional menggeliat, seiring terbukanya ruang-ruang usaha dan perkantoran pemerintah. Tapi pondasi mereka belum kokoh. Sebagian mereka masih tinggal di tenda-tenda penampungan.

Hari ini di desa Pemenang Barat, dusun Karang Subagan, seluruh relawan dari posko bersama mulai pekerjaan penimbunan dan pembersihan puing reruntuhan rumah warga. Bersama 50an warga tersisa, ada sekitar seribu rumah yang hancur disini. Pembersihan dibantu dengan 10 dump truck, puluhan gerobak sorong, linggis, dan peralatan kecil lainnya. Alhamdulullah cuaca cerah hari ini, semoga pekerjaan kami dipermudah sebelum musim penghujan tiba.

Bagi seluruh jamaah yang ingin terlibat, kami mempunyai project Hunian Sementara yang Layak dan tahan lama. Karena musim hujan mulai datang, maka diperlukan percepatan pembangunan rumah bagi ribuan Kepala keluarga.

๐Ÿ  1 Unit Rumah senilai Rp. 17.000.000
(Tipe 30; Rangka baja ringan, dinding GRC, atap Spandek, Pintu multiplek lantai plester, dan dibangun atas tanah mereka sendiri)

๐Ÿ˜ Bantuan Rumah, perioritas untuk kaum dhuafa/fakir-miskin, anak yatim dan janda-janda tua, dimana mereka tak mampu/butuh waktu yang sangat lama untuk membangun rumahnya kembali.

๐ŸคSiapa saja bisa ikut bergabung :
โœ… Bantuan Rumah bisa diberikan atas nama Pribadi, Keluarga, Komunitas, Perusahaan, Lembaga, Majelis Ta’lim, Jamaah Masjid, dll.

โœ… Bantuan Rumah juga bisa kita wujudkan dengan berdonasi patungan rame-rame;
Misal :
@ Rp. 1.000.000 x 17orang
@ Rp. 170.000 x 100orang
Atau berapapun donasi terbaik bisa kita berikan, _InsyaaAllah Ringan dengan Berjama’ah dan tak ada yang kecil jika sudah diterima oleh yang Maha Besar_

๐Ÿ’ Bantuan dan Donasi terbaik anda bisa disalurkan melaluii rekening Yayasan Pusat Peradaban Islam :

๐Ÿ”น Bank Syariah Mandiri (Kode Bank : 451) no.Rek 7121464777

๐Ÿ”น Bank Muamalat
(Kode Bank 147) no.Rek
3400003937

๐Ÿ“ฒ Informasi & Konfirmasi : +6281292847019

“`”Memberi Naungan kepada orang yang tidak memiliki tempat untuk bernaung, mudah-mudahan kita, keluarga kita, anak cucu kita mendapatkan tempat bernaung, di hari yang tidak ada yang bisa memberikan kita naungan kecuali dari Allah Subhanahu wa ta’ala.”“`

#AQLPeduli
#BerkahBerjamaahPeduliLombok
#RumahBerkahBerjamaahUntukLombok

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close