AQL InfoArtikelGaleri FotoNews
Trending

JANGAN TINGGALKAN KAMI

(Sebuah Catatan Redaksi)

Jakarta, Berkah Berjamaah. 6 Oktober 2018 | 25 Muharram 1440 Hijri. Ketika semua relawan sibuk memasukkan tonase demi tonase bantuan logistik, mengolah narasi untuk menyebarkan berita duka kepada dunia, dan semua Lembaga Kemanusiaan fokus untuk menembus tantangan jarak dan medan wilayah Palu dan Donggala, sebuah pesan masuk dari ustadz Khoiruman Basir : “barusan Lombok gempa lagi”. Kami segera mencari informasi BMKG, dan benar, magnitudo sebesar 3.4 skala richter menggoyang kembali pulau Lombok. Seperti mengirimkan pesan kepada seluruh Relawan yg sedang alih kerja ke Sulawesi tengah dan bangsa ini: “Jangan tinggalkan kami”.

Ya, pekerjaan memang belum selesai. Tenaga harus dilatih untuk nafas panjang, seluruh jaringan kemanusiaan disatukan untuk kerja bersama, dan.. semua donatur harus merogoh koceknya lebih dalam. Sulawesi sedang diselamatkan, Lombok kembali merengek meminta perhatian, dan dalam diamnya media.. Aceh dan beberapa tempat lain ldalam catatan BMKG juga mengalami gempa. Ada apakah Indonesia?

Ustadz Bachtiar Nasir dalam releasenya tadi mengingatkan kita:
“BERHENTILAH SEJENAK …. Buat saya, semua kasus negeri saat ini hanya kebisingan simpang siur yang dapat melalaikan kita dari TEGURAN AZAB ALLAH YANG SANGAT BESAR MENELAN KORBAN NYAWA DAN KEHILANGAN HARTA BENDA.
Berhentilah sejenak dari semua aktivitas dan rencana2 kita… Perhatikan dan simaklah dengan seksama, temukan apa maksud Allah di balik semua AZAB BESAR INI.”

Sepertinya bumi memang sedang mengirimkan pesannya kepada seluruh anak bangsa. Bahwa perpecahan tinggal satu kali teguk dalam secangkir kopi. Dengan semua masalah Politik dan Ekonomi, dan semua issu yang memecah antara Cebong dan kampret, Allah sejatinya sangat sayang untuk tidak mau kehilangan sejumlah umatNya yang jauh lebih besar. Maka.. BERHENTILAH SEJENAK.

Mari kita benahi sikap berbagsa kita. Mari bantu sodara-sodara kita disana. Pekerjaan belum selesai. Jangan tinggalkan mereka, supaya kelak di akhirat nanti mereka tidak akan meninggalkan kita dalam timbangan amal.

Dukung terus kerja kemanusiaan kami, Salurkan donasi terbaik untuk Indonesia, melalui :

Bank Syariah Mandiri (kode : 451) 7555250007
a/n Yayasan Pusat Peradaban Islam

Do’a dan kepedulian kita sangat berarti
agar mereka kuat dan sabar menjalani musibah ini.

lnformasi dan konflrmasi : +6281292847019

#BerkahBerjamaah
#AQLPeduli
#AQLMedia

Sebarkan Kebaikan!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close