Tabligh Akbar di Cirebon: Jangan Putus Asa untuk Bersatu dan Mempersatukan

CIREBON (AQLNEWS) – “Jangan Putus Asa untuk Bersatu, dan untuk tingkat pimpinan jangan putus asa untuk mempersatukan”, tegas Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama(GNPF-Ulama) KH Bachtiar Nasir dalam acara Tabligh Akbar Milad Jam’iyatul Washliyah ke-87, Cirebon, Jawa Barat, Ahad Malam (26/11).

Menurutnya, jika ingin memperkokoh persatuan umat dan menjadi peradaban pemenang di era benturan peradaban, minimal ada dua hal yang harus kita penuhi, yaitu membangun hubungan dengan Allah dan menyatu dalam satu kalimat Laa Ilaha Illallah Muhammad Ar-Rasulullah.

“Membangun hubungan kuat dengan Allah SWT. Media paling besar untuk memperkuat hubungan itu adalah shalat dan tilawah Al-Qur’an”, ucapnya.

Persoalan terbesar dunia Islam saat ini adalah perpecahan. Hal itubterjasi karena tidak kuat hubungannya dengan Allah SWT. Faktor kedua jika ingin menjadi pemenang dan umat bersatu adalah menyatu dalam satu kalimat. Tidak ada lagi skat-skat antar kelompok, dan mementingkan kepentingan agama daripada kepentingan pribadi dan golongan.

“Al-Qur’an tidak pernah mengajarkan kita untuk melihat saudara kita berdasarkan kelompoknya. Tapi kita dianjurkan untuk melihat saudara muslim berdasarkan Laa Ilaha Illallah Muhammad Ar-Rasulullah.” Tegasnya.

“Organisasi hanyalah wadah untuk kita sampai ke tujuan. Jadi sesama umat Muhammad, mari kita saling bergandengan tangan untuk sampai tujuan itu” ucapnya.

Jika ada perbedaan di tengah umat, maka lebih baik no coment. Kebencian kepada suatu kaum jangan sampai membuatmu tidak bisa berbuat adil. Berapa dosa yang didapat jika broadcast fitnah di media sosial.

Semangat untuk bersatu dan menang itu hanyalah ikhtiar kita sebagai hamba. “Kalau sudah dimulai maka -demi Allah- Islam akan menjadi peradaban pemenag di tengah benturan peradaban. Memang kalau dilihar hal itu sangat susah.Tapi tugas kita hanya memulai Allah yang menyempurnakan. Kalau kita mendekat sehasta Allah mendekat kepada dengan berlari. Artinya, Allah itu dua kali lipat balasan-Nya kepada hamba yang berbuat baik”. Jelasnya.

“Untuk itu jangan putus asa untuk bersatu dan jangan putus asa untuk mempersatukan”, tegasnya.

Sebarkan Kebaikan!