News

Jangan Mengaku Pemuda Jika Tak Menjadi Pejuang Baitul Maqdis

SUKABUMI (AQLNEWS)- Ketua Umum Spirit of Aqsa KH Bachtiar Nasir saat mengisi Tabligh Akbar di Masjid Agung Sukabumi menegaskan bahwa pemuda sejati adalah mereka yang ikut berjuang membebaskan Baitul Maqdis.

“Pemuda yang hebat adalah pemuda yang berjuang membebaskan Baitul Maqdis”, tegasnya di tengah acara yang disambut pekikan takbir oleh peserta yang membanjiri masjid. Ahad (4/3/18).

Menurutnya, perjuangan itu tidak harus datang secara fisik ke Palestina tapi banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti yang beliau tulis dalam bukunya Anda Bertanya Kami Menjawab, “Ada banyak agenda yang dapat kita lakukan untuk mendukung Palestina, seperti: memperjuangkan hak-hak asasi kemanusiaan dan politik rakyat Palestina, di samping masalah-masalah keagamaan di tanah suci 3 agama itu. Bentuk dukungan dapat dilakukan oleh semua jenis profesi dan tingkatan usia masyarakat sesuai kemampuan masing-masing”, Tulisnya.

Dalam Silaturahmi Nasional Ulama dan Aktivis Pejuang Baitul Maqdis, Sabtu (3/3) kemarin, beliau juga menegaskan sebagai sesama umat Islam kita wajib membantu saudara kita di Palestina, “karena kita telah dipersaudarakan oleh aqidah Islam”, tegasnya sekjen MIUMI itu.

Lulusan Universitas Madinah itu juga mengajak untuk memahami permasalahan Palestina dengan baik dari segala aspek sehingga kita mampu memberi pemahaman kepada orang lain, kenapa kita harus membantu bangsa Palestina.

Jika kita berkecukupan, kita bisa membantu perjuangan bangsa Palestina dengan menginfakkan sebagian dari harta kita. Kita dapat menyalurkan melalui organisasi-organisasi yang telah terbukti dan tepercaya dalam menyalurkan dana “Peduli Palestina” tersebut.

Juga disampaikan dalam Press Conference di Hotel Bidakara, Jakarta Pusat, Sabtu (3/3), setiap kita harus terus mengangkat permasalahan Palestina ini di tengah masyarakat untuk membangun kesadaran tentang pentingnya membantu perjuangan rakyat Palestina.

Hal ini dapat kita lakukan dengan mengikuti setiap kegiatan yang diadakan untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Dalam hal ini, bila kita bergerak dalam bidang media (cetak maupun elektronik) dapat melakukan banyak hal melalui media tersebut.

Kepedulian terhadap Baitul Maqdis menuntut keseriusan karena kondisinya saat semakin memedihkan. Amerika Serikat berencana meresmikan kedutaan besarnya di Baitul Maqdis.

“Bahkan pada 14 Mei 2018 nanti, AS berencana meresmikan Kedutaannya di Baitul Maqdis”, tegas UBN seperti dirilis AQLnews.

Tentu ini menjadi masalah yang sangat serius jika wacana itu benar-benar terjadi. Dalam sebuah negara, ibukota adalah tempat yang paling strategis dan menentukan karena disanalah pusat militer, keuangan, dan lain sebagainya.

Jika Yerussalem (Baitul Maqdis) dikuasai oleh Israel maka tentu saja proyek Haikal Sulaiman akan dibangun, dan Al Aqsa akan dimusnahkan. Karena dalam ideologi mereka masjid Al Aqsa itu tidak ada.

“Untuk itu kita umat Islam harus bersatu-padu memohon pertolongan Allah Swt. agar Baitul Maqdis kembali ke tangan umat Islam”. pungkas UBN.

*MN

Sebarkan Kebaikan!

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close